Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia!! Model Genteng Rumah Yang Bagus Untuk Rumah Anda

Daftar Isi [Lihat]

Genteng merupakan bagian yang sangat penting pada suatu bangunan. Manfaatnya bukan hanya sebagai pelindung dari hujan dan panas namun juga menentukan keindahan suatu rumah. Jika bicara keindahan maka menentukan model genteng rumah yang bagus merupakan hal yang patut untuk diperhatikan dalam memilih genteng.


Dengan menggunakan model genteng rumah yang bagus maka rumah yang kita tinggali akan terlihat lebih indah lagi. Dan yang jelas jika mengetahui beberapa hal mengenai genteng, kita akan bisa menentukan sendiri kebutuhan genteng pada rumah yang kita tinggali.


Pada artikel ini kita akan membahas lebih detai mengenai model genteng rumah yang bagus agar supaya teman-teman pembaca bisa memilih model genteng sesuai dengan yang dibutuhkannya.


Model Genteng Rumah Yang Bagus
Model Genteng Rumah Yang Bagus


Model Genteng Rumah Yang Bagus

Bacahape.com - Nach, berikut 7 model genteng rumah yang bagus yang dapat Anda tentukan untuk hunian kesayangan:


Model Genteng Rumah Yang Bagus
Model Genteng Rumah Yang Bagus


  • Jenis Genteng asbes

Jika dilihat, sampai saat ini masih banyak rumah di Indonesia yang memakai genteng asbes. Lumrah saja, karena harga genteng asbes benar-benar murah, enteng, dan langkah memasangkannya juga gampang.


Sayang, rupanya tipe genteng asbes banyak memiliki kekurangan. Seperti gampang pecah dan lepas, tidak kuat panas, sampai dapat mengakibatkan tempat tinggal berasa lebih panas.


  • Jenis Genteng tanah liat

Apa itu genteng tanah liat? Dibuat dari tanah liat, tipe genteng ini rupanya juga terkenal. Bahkan juga, genteng tanah liat terhitung salah satunya genteng bagus dan pantas diputuskan, lo!


Genteng dari tanah liat banyak memiliki keunggulan. Dimulai dari modenya yang sederhana, dapat dipakai di beberapa design rumah, harga yang dapat dijangkau, dan tentunya tahan lama dan awet.


Namun, dianjurkan memasangkan genteng tanah liat secara baik. Karena, genteng tanah liat rawan rengat, bocor, dan gampang tertiup angin.


Baca Juga: Bahan Untuk Membuat Atap Baja Ringan


  • Jenis Genteng beton

Apa itu genteng beton? Opsi genteng rumah yang bagus selanjutnya ialah genteng beton. Bagus sekali, pasalnya genteng beton dikenali tahan pada cuaca apapun.


Menariknya kembali, perawatan genteng beton relatif gampang, dan tentunya bertahan lama. Disamping itu, genteng beton di-claim tahan api dan tidak gampang bocor, lo!


Sayang, karena dibuat dari semen, pasir, dan fly ash, genteng beton sedikit berat dibanding tipe genteng yang lain, nih, Mama Papah!


  • Jenis Genteng aspal

Apa Mama Papah pernah dengar tipe genteng satu ini? Sesuai namanya, genteng aspal dibuat dari kombinasi serat kayu dan aspal.


Genteng aspal di-claim banyak memiliki keunggulan. Salah satunya dapat dipakai nyaris di semua kerangka atap, lentur, kuat, tahan api, dan anti bocor.


Menariknya kembali, model genteng yang sederhana membuat genteng dari aspal benar-benar pas untuk rumah minimalis.


Sayang, dibalik jumlahnya keunggulan yang dijajakan, harga genteng aspal condong tambah mahal dibanding tipe genteng yang lain.


  • Jenis Genteng keramik

Model genteng rumah yang bagus selanjutnya adalah genteng keramik. Karena genteng keramik terhitung salah satunya tipe genteng yang bagus dan cukup terkenal di Indonesia. Antiknya, tipe genteng satu ini dibuat dari kombinasi material keramik dan tanah liat.


Ada beberapa kelebihan genteng keramik dibanding dengan tipe genteng yang lain. Seperti mempunyai warna yang menarik, lebih mengkilat, dan bertahan lama. Hingga, genteng keramik benar-benar pas dipakai untuk ide rumah kekinian dan eksklusif.


Walau demikian, harga genteng keramik condong tambah mahal. Disamping itu, penempatannya cukup susah, hingga memerlukan tenaga professional supaya dipasang prima.


Baca Juga: Cara Agar Atap Dak Beton Tidak Menyerap Panas


  • Jenis Genteng metalg

Model genteng rumah yang bagus selanjutnya ialah genteng metal. Yap, betul sekali, tipe genteng satu ini dibuat dari lembar metal yang dibuat berpola, seperti genteng secara umum.


Antiknya, genteng dari metal benar-benar enteng, anti pecah, bertahan lama, dan pas untuk penampilan rumah minimalis. Permasalahannya, genteng metal dibuat bermaterial yang mempernyerap panas. Ditambahkan lagi, genteng metal akan bising jika terserang hujan.


  • Genteng kaca

Sudah pernahkah tebersit memakai genteng kaca di rumah? Tidak boleh salah, memasangkan genteng kaca rupanya dapat membuat tempat tinggal berpenampilan kekinian minimalis kelihatan lebih estetik, lo!


Umumnya, genteng kaca dipakai untuk membikin skylight. Hingga jadi pintu masuk sinar matahari ke rumah. Sayang, perawatan genteng kaca cukup sulit, ditambah lagi ketika berada kotoran yang melekat.


Itu tadi beberapa model genteng rumah yang bagus untuk dipasang untuk rumah Anda. Setalh kita mengetahui hal diatas, pertanyaan selanjutnya mondel genteng yang seperti apa yang cocok untuk rumah saya? agar tunts pembahasan ini, kami akan memberikan panduan bagaimana memilih model genteng yang cocok untuk Anda.




Panduan Memilih Bahan Atap Rumah

Bahan atap penting untuk Anda peranan rumah yang akurat. Bahan yang pas penting untuk ketahanan, periode gunakan, daya magnet, efektivitas energi, pelindungan cuaca, dan bujet atap.


Ketahui kontra dan pro dari beragam tipe bahan atap seperti sirap aspal, sirap kayu dan sirap, logam, ubin dan batu catat, dan kebersinambungannya bisa menolong Anda membuat keputusan yang akurat.


Sementara bahan atap yang lain mempunyai keunggulan unik dalam soal ongkos, performa, usia dan tapak jejak karbon, memilih bahan yang pas untuk rumah Anda bisa saja susah. Berikut sepuluh factor yang penting diperhitungkan saat memilih bahan atap untuk rumah Anda.


  • Design Rumah

Opsi bahan atap Anda beberapa bergantung pada Anda style arsitektur rumah. Misalkan, atap logam ialah opsi yang baik sekali dibanding bahan atap standard karena mereka serbaguna, bertahan lama, dan bisa dibikin untuk design apa saja yang dapat dipikirkan.


Ubin akan bagus untuk rumah berpenampilan unik, sementara papan berdinding aspal sesuai style arsitektur apa saja.


Pikirkan untuk mendapati bahan atap yang bersatu dengan design rumah Anda dan peranan yang lain, karena bukan hanya memberi pelindungan tapi juga menambahkan daya magnet exterior property Anda. Dengan kontribusi tukang atap yang professional dan eksper dibidangnya.


  • Ongkos

Ongkos ialah aspek terpenting yang memengaruhi opsi bahan atap Anda, jadi Anda kemungkinan ingin beli bahan yang harga sesuai bujet Anda.


Yakinkan punyamu Ongkos bahan atap menggambarkan kualitas mereka. Sementara harga beberapa bahan atap dapat tinggi dan rendah, lainnya tambah murah tapi dengan kualitas terbaik.


Atau, bahan atap murah tidak selamanya menggambarkan penawaran terbaik di pasar. Lepas dari ongkos bahan atap Anda, yakinkan mereka tawarkan nilai terbaik untuk uang. Disamping itu, bila Anda bekerja dengan budget berbatas, mencari kontraktor atap yang tawarkan potongan harga.


  • Keperluan perawatan

Paparan stabil pada komponen mengakibatkan atap Anda lebih buruk. Bahan atap yang lain mempunyai syarat perawatan yang lain. Ini memiliki arti jika beberapa membutuhkan beberapa tugas simpel dan lainnya membutuhkan proses yang lebih kompleks.


Walau ada bahan atap yang lain, tidak ada yang bisa dieksepsikan dari dampak lingkungan yang bisa berpengaruh negatif pada kesehatan atap Anda.


Tentukan bahan atap dengan perawatan teratur yang bisa ditata. Beberapa ongkos perawatan bahan atap kemungkinan semakin tinggi dibanding lainnya. Maka dari itu, bila Anda ingin mengirit bujet, bahan atap dengan ongkos perawatan yang dapat dijangkau tetapi berkualitas tinggi ialah opsi terbaik.


  • Ketahanan

Model genteng rumah yang bagus haruslah memiliki kekuatan untuk menghadapi segala cuaca. Orang beli atau membuat rumah untuk dipakai sepanjang mungkin. Investasikan bahan atap yang bertahan lama karena akan menahan keperluan perbaikan atap bisa lebih cepat dan mengirit uang Anda. 


Bahan atap yang bertahan lama bisa menolong Anda menjaga punya Anda nilai property. Tentukan bahan atap yang direncanakan untuk usia panjang dan ketahanan.


  • Berat Bahan Atap

Berat bahan atap Anda bisa memengaruhi daya magnet sistematis rumah Anda, jadi pilih bahan yang paling lengkapi elemen sistematis bangunan Anda. Tentukan kemampuan dasar Anda akan pastikan Anda tidak memberatkan dan merusak rumah Anda.


Bila Anda mempunyai dasar yang kuat, pilih bahan atap yang berat. Bahan atap yang enteng benar-benar bagus bila fondasi rumah Anda kurang kuat. Memilih bahan atap yang beratnya sesuai bangunan Anda akan pastikan rumah Anda tahan lama.


  • Cuaca Daerah Anda

Cuaca wilayah Anda sebagai aspek khusus saat memilih bahan atap. Bahan yang lain bereaksi secara berlainan saat terserang keadaan cuaca yang lain. Untuk wilayah yang selalu hujan, pikirkan bahan yang bisa tangani hujan deras.


Atap bersuara bagus untuk beberapa tempat semacam itu, karena memungkinkannya air hujan mengucur secara cepat. Cuaca pantai yang lembab bisa mengakibatkan lumut, jamur, lumut dan alga tumbuh di atap dan memengaruhi performanya.


Memilih bahan yang tahan pada cuaca ini bisa menolong menghindar permasalahan ini. Bila cuaca di wilayah Anda panas, Anda bisa menimbang ubin terakota, beton, atau batu catat. Herpes zoster aspal, logam, dan batu catat akan bagus untuk cuaca dingin.


Dengan kontribusi pakar atap yang handal, Anda akan mendapati bahan yang terbaik untuk Anda cuaca lokal untuk menahan kerusakan awal pada bahan atap.


Baca Juga: Struktur Atap Dak Beton


  • Tersedianya Bahan Atap

Walau Anda kemungkinan ingin beli bahan atap terbaik yang dapat diperoleh dengan uang, itu tidak menolong bila bahan atap favorite Anda tidak ada atau gampang dijangkau.


Dalam kasus semacam itu, tentukan bahan atap yang ada secara lokal. Pikirkan berpindah dari 1 penyuplai bahan atap ke lainnya untuk tentukan tersedianya beberapa bahan itu.


Tentukan bahan atap umum yang ada dan ada secara lokal untuk pastikan keperluan dan tugas atap Anda usai sama sesuai agenda dan tanpa permasalahan.


Hal ini mempermudah penelusuran untuk pembaruan dan suku cadang. Disamping itu, Anda dapat memeriksa tersedianya bahan atap tertentu dengan berkunjung beragam web penjual.


  • Keringanan Instalasi

Kemudahan dalam memasangkan bahan atap bisa lewat cara berarti mempengaruhi opsi Anda. Sementara beberapa bahan atap sulit untuk terpasang, lainnya gampang. Pikirkan untuk beli bahan bangunan yang gampang terpasang, khususnya untuk project pembaruan rumah.


Tetapi, bila Anda memakai service atap professional, bahan atap apa saja dapat dipakai, karena tukang atap eksper trampil dan eksper dalam beragam penempatan bahan atap. Saat Anda bekerja dengan bujet dan agenda yang ketat, bahan atap yang gampang terpasang masih sebagai opsi bagus.


Ini karena harga dapat dijangkau, pembaruannya lebih gampang, dan gampang mendapati tukang atap yang berkualitas untuk bekerja dengannya.


  • Efektivitas Energi

Opsi bahan atap Anda mainkan peranan penting untuk Anda efektivitas energi rumah dengan membuat rumah Anda lebih atau mungkin kurang irit energi. Beberapa bahan atap, seperti sirap aspal dan logam, bisa memantulkan panas dari bangunan Anda.


Dengan atap yang lebih dingin, khususnya pada musim panas, mekanisme HVAC Anda tak perlu bekerja lebih keras untuk jaga rumah Anda masih tetap sejuk dan nyaman, hingga secara berarti kurangi tagihan energi Anda.


Demikian artikel mengenai model genteng rumah yang bagus. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menentukan genteng untuk rumah idaman Anda. Terimakasih telah berkunjung, salam sukses selalu.