Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Helper Alfamart ~ Berikut Penjelasan Lengkap Beserta Gajinya

Daftar Isi [Lihat]

Apa Itu Helper Alfamart ~ Berikut Penjelasan Lengkap Beserta Gajinya. Saat ini banyak sekali bermunculan toko swalayan, baik yang sekala kecil maupun besar, di kota maupun di desa khususnya Alfamart. Hampir setiap desa pasti ada Alfamartnya, menjamurnya Alfamart mempunya pro kontra sendiri, namun yang jelas kemunculannya membuka lapangan pekerjaan seperti yang akan kita bahas kali ini.


Apa Itu Helper Alfamart
Apa Itu Helper Alfamart


Apa itu helper Alfamart? Apakah helper Alfamart sebagai pegawai yang bertanggung-jawab atas semua barang yang ada di gudang Alfamart atau ada tugas yang lainnya? lalu bagaimana syaratnya menjadi helper Alfamart? berikut kami akan jelaskan lengkap untuk Anda.


Apa Itu Helper Alfamart



Apa Itu Helper Alfamart? helper Alfamart adalah seseorang yang memiliki tugas membantu kebutuhan perusahaan seperti mengangkut bongkar muat, merapihkan gudang, mensortir barang dan lainnya. Berat atau ringan tugas seorang helper Alfamart akan berbeda sesuai dengan besar kecilnya pelanggannya, semakin besar maka siklus bongkar muatnya akan semakin sering.


Yang jelas helper alfamart lebih cenderung suatu pekerjaan yang berhubungan dengan fisik. Bukan seperti kasir dibagian depan tapi dibelakang,  nanti dibawah akan kami jelaskan lengkap tugas dan tanggung jawab seorang helper Alfamart.


Setelah kita mengetahui Apa Itu Helper Alfamart. Selanjutnya akan kami jelaskan apa persyaratan untuk bekerja sebagai helper Alfamart.


Baca Apa Itu Helper Mekanik


Syarat Helper Alfamart

Kita tau sendiri kalau Alfamart merupakan perusahaan besar yang telah tersebar dipelosok negeri. Hal ini membuat perusahaan ini menjaring para karyawan dengan kualifikasi tertentu agar performa bisnis mereka bisa semakin maju. 


Untuk kamu yang ingin bekerja di Alfamart, berikut ini akan kami paparkan syarat menjadi helper Alfamart:


  1. Pria dan Wanita
  2. Usia maksimal 25 tahun
  3. Belum menikah
  4. Edukasi terakhir SMA / SMK sederajat
  5. Siap bekerja proses shift
  6. Jujur dan bertanggung-jawab


Syarat di atas hanya untuk dasar saja, untuk kenali info lebih lengkap langsung contact perusahaannya.


Helper Alfamart Tugasnya?

Bekerja di Alfamart kelihatannya menyenangkan. Disamping bersih dan ber AC namun juga muda-muda rekan kerjanya (bisa buat cuci mata) hehe, hal ini dikarenakan umur karyawan Alfamart kisaran 20-28 nan. Untuk lebih jelasnya berikut kami rangkum untuk kamu yang penasaran dengan pertanyan yang mengganjal dibenakmu mengenai Helper Alfamart Tugasnya si ngapain aja?.



Berikut tugas kerja helper Alfamart:


  • Terima barang masuk dan menempatkannya dengan rapi di gudang
  • Mengeluarkan barang keluar untuk dikirimkan ke yang membutuhkan.
  • Mengecek semua stok bahan yang dibutuhkan
  • Membuat laporan bulanan berkenaan barang yang ada di gudang
  • Pisah barang-barang yang remuk atau lewat waktu.
  • Menjaga kebersihan dan kerapihan gudang.
  • Kerjakan penghitungan ulang banyaknya barang.
  • Membantu proses bedah muat barang, pengiriman dan penerimaan.



Gaji Helper Alfamart

Gaji merupakan salah satu faktro penting seseorang memilih suatu pekerjaan. Jika pekerjaannya berat harusnya sebanding dengan upah yang didapat.


Jika pertimbangan gaji merupakan salah satu faktor kamu memilih suatu pekerjaan, berarti kamu pintar. Dengan kita mengetahui estimasi gaji helper Alfamart yang akan kita dapat, memungkinkan kita mengkalkulasi pendapatan kita untuk kebutuhan hidup, menabung dan lainnya.


Menurut PT Alfamart Group rata-rata gaji helper Alfamart di Indonesia ada di kisaran harga Rp 2.5jt sampai 4jt. Gaji helper Alfamart akan berbeda juga sesuai dengan UMR daerah masing-masing.


Gimana nih, apakah cukup dengan gaji helper Alfamart yang segitu? kalau cocok si angkut aja. Namun jika tidak sesuai dengan pengeluaran bulanan kita ya cari yang lebih besar.


Baca Apa itu Helper Produksi


Jam Kerja Helper Alfamart

Status helper gudang di Alfamart umumnya akan bekerja sepanjang 6 jam dalam satu hari dan bekerja sepanjang 6 hari dalam satu minggu. Tetapi jam kerja ini dapat berbeda sesuai kondisi dan pengangkutan stock barang.


Beberapa keadaan memberi keringanan untuk helper Alfamart untuk dapat pulang lebih cepat. Sementara bila ada pengangkutan stock yang banyak, karena itu helper bisa juga bekerja lembur.


Demikian artikel mengenai Apa Itu Helper Alfamart. Semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung ke bacahape.com, salam sukses selalu.