Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian dan Tugas Helper Fitter Lengkap Berikut Tipsnya

Helper Fitter adalah seseorang yang bertugas membantu pekerjaan seorang fitter dalam suatu proyek agar tugasnya bisa terselesaikan dengan baik. Dengan demikian seorang helper fitter harus mengetahui tugas dan tanggungjawab seorang fitter. Lalu apakah hanya itu pengertian helper fitter? Berikut artikel lengkapnya.


Tugas Helper Fitter

Pengertian Helper Fitter
Foto Seorang Helper Fitter


Pengertian helper fitter adalah sebuah pengertian dari dua kalimat yang kedua katanya memiliki makna yang saling berkaitan. Seorang helper artinya pembantu dan fitter adalah seseorang yang punya keahlian khusus.


Apa tugas helper di proyek? Tugas seorang helper fitter adalah membantu pekerjaan seorang fitter, adapun tugas fitter ialah seseorang yang memiliki keahlian di bidang febrikasi, alat-alat produksi dan kontruksi. Selain itu tugas lain seorang fitter adalah merawat alat produksi dan kontruksi.


Dengan demikian tugas seorang helper fitter harus tau persis apa yang dibutuhkan oleh seorang fitter. Mulai dari alat untuk produksi di suatu proyek, alat yang di butuhkan saat memperbaiki mesin produksi dan lain sebagainya.


Tips Menjadi Helper Fitter

Apa itu kerja fitter? Kebutuhan pekerja di dalam suatu proyek sebenarnya banyak sekali dan bermacam-macam jenisnya. Mulai dari Supervisor, Manager, Helper, welder dan lain sebagainya. Dan pada sempatan kali ini kami akan memberitahu tips bagaimana menjadi seorang helper fitter agar bisa diterima atau naik jabatan dalam suatu proyek.

  • Fokus

Seorang helper fitter sebaiknya harus fokus pada satu pekerjaan saja dikarenakan jika merangkap dua job dalam satu proyek yang di khawatirkan tugas utamanya menjadi seorang helper fitter terbengkalai dan tidak sempurna.


  • Ingin Terus Belajar

Helper fitter bukan hanya bertugas membantu seorang fitter saja namun harus terus mengasah pengetahuan dalam dunia proyek. Pengetahuan yang mendalam seorang helper fitter bisa menjadikannya semakin mahir dalam menangani pekerjaan dilapangan. Disamping itu jika helper fitter tau mendalam tentang dunia proyek bisa dijadikan pertimbangan oleh si bos untuk di naikan jabatannya.


  • Adaptif

Hal ini bukan hanya harus dimiliki seorang helper fitter si, untuk semua pekerjaan saja, jika adaptif dalam segala tempat pasti akan mudah bergaul dan dapat ilmu baru.


Demikian tadi artikel mengenai pengertian helper fitter dan beberapa tips agar kamu ketika menjadi helper fitter di sayang oleh bos, semoga bermanfaat.