Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Job Desk Helper Proyek Singkat, Lengkap dan Jelas

Job Desk Helper Proyek Singkat, Lengkap dan Jelas, Job Desk Helper adalah membantu suatu pekerjaan agar dapat terlaksana sesuai waktu dan kebutuhan yang ada di lapangan. Seorang helper sebenarnya bukan saja di butuhkan di dunia proyek namun juga di butuhkan di banyak bidang. Misalnya seorang helper gudang, tugasnya membantu memindahkan barang-barang dari satu tempat ke tempat lain.


Tugas kerja yang semakin hari semakin banyak di bidang apapun menyebabkan konsekwensi yang lebih banyak membutuhkan helper agar tugas kerjanya bisa terselesaikan. Maka banyak sekali lowongan kerja yang di banyak membutuhkan seorang helper.


Namun pada kesempatan ini kami hanya membahas tentang Job Desk Helper Proyek atau dalam bahasa Indonesianya tugas seorang helper proyek, kami sajikan artikel ini agar sahabat lebih dulu mengetahuinya sebelum mendaftar menjadi seorang helper proyek atau hanya ingin menambah wawasan dalam dunia proyek.


Job Desk Helper Proyek
Job Desk Helper Proyek 


Job Desk Helper Proyek Lengkap

Apa tugas helper di proyek? Seperti di jelaskan diatas, tugas seorang helper adalah membantu. Namun bukan berarti tugas seorang helper itu seperti pembantu pada umumnya. Herper dalam proyek dituntut memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam dunia proyek khususnya tugas welder atau fitter. Maka sekarang banyak sekali di buka kursus khusus untuk seseorang yang ingin menjadi seorang helper proyek.


Seorang yang ingin bekerja menjadi helper harus memiliki syarat tertentu agar layak menjadi seorang helper. Terus apa saja syaratnya?


Syarat utama yang harus dimiliki adalah sertifikat sebagai bukti orang itu mempunyai pengetahuan-pengetahuan terkait kebutuhan proyek dilapangan. Menjadi helper itu tidak asal-asalan, jika asal-asalan apalagi yang tidak mempunyai pengalaman di dunia proyek. 


Seorang helper proyek harus mengetahui apasaja kebutuhan seorang welder dan fitter, minimal mengetahui kebutuhan-kebutuhan standarnya. Jika helper proyek tidak mengetahui tugas dan tanggung jawab seorang welder atau fitter maka bisa-bisa menjadi penyebab pekerjaan welder atau fitter kurang maksimal bahkan terganggu.


Tugas Fitter Dalam Proyek

Apa tugas helper di proyek? Untuk bisa menjadi seorang helper proyek mengetahui tugas seorang welder dan fitter sangat penting karena hal ini berkaitan sangat erat. Perlu di ketahui welder itu adalah seseorang yang tugasnya ngelas atau sederhannya tukang las di suatu proyek.


Biasanya pekerjaan seorang welder banyak terdapat di proyek-proyek kilang minyak. Karena begitu besarnya resiko menjadi seorang welder maka di butuhkan staf khusus atau pembantu yaitu bernama helper proyek. Nah, disini mulai paham tugas helper seorang welder? Lalu apa tugas seorang fitter?


Seorang fitter dalam suatu proyek memiliki tugas menentukan proses fabrikasi maupun erection, nah tugas helper untuk seorang fitter yaitu menyediakan alat atau barang saat seorang fitter mendesain suatu proyek. Helper dalam hal ini harus memiliki pengetahuan tentang fitter, jenis-jenis febrikasi, ruang lingkup tahapan di dalam proses febrikasi dan lainnya.


Secara singkat Job Desk Helper Proyek adalah membantu welder dan fitter agar pekerjaannya mereka terselesaikan dengan sempurna. Demikian artikel singkat mengenai Job Desk Helper Proyek, semoga bermanfaat.