Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Lithium dan Manfaatnya Bagi Ekonomi Dunia

Pengertian Lithium Lithium

Lithium adalah merupakan senyawa yang sangat berguna bagi tubuh manusia ataupun untuk keperluan pembuatan industri. Lithium merupakan senyawa yang dihasilkan dari bumi. Artinya lithium merupakan senyawa alami yang bersumber dari bumi.

Lithium sendiri banyak di manfaatkan oleh manusia sebagai campuran bahan makanan karena senyawa ini bisa memberikan efek positif di tubum manusia. Sebagaima kandungan gizi, kalsium dan semua yang diperlukan oleh tubuh kita, lithium juga dibutuhkan oleh tubuh kita agar tubuh kita berfungsi dengan normal, tidak mengalami gangguan.

Pengertian Lithium dan Manfaatnya Bagi Ekonomi Dunia
Foto Lithium

Manfaat Lithium Bagi Ekonomi

Beberapa waktu ini lithium dikabarkan banyak sekali terkandung di bumi kita Indoensia. Beberapa ahli melakukan penelitian lebih lanjut kandungan lithium di beberapa wilayah yang di indikasikan terdapat kandungan lithium didalamnya. Untuk lokasinya berada di Sulawesi, Halmahera dan Papua.

Berdirinya proyek penambangan lithium di Indonesia diakibatkan oleh minyak bumi dan batubara yang semakin hari semakin habis dan harganya sangat mahal. Oleh karena itu, dunia hari ini sedang berbondong-bondong mencari alternafif sumberdaya yang baru.

Di temukannya lithium sebagai alternatif suberdaya baru sebuah cahaya baru bagi dunia. Pasalnya lithium bukan hanya baru yang ketersediaanya masih melimpah namun juga karena lithium lebih minim polusi dibandingkan dengan minyak bumi dan batubara.

Saham Lithium

Jika lithium adalah alternatif untuk menggantikan bahan bakar lama artinya ini berita yang sangat baik bagi kelangsungan hidup manusia. Polusi udara selama ini karena penggunaan batubara dan minyak bumi bisa di minimalisir bahkan dihilangkan.

Berita tentang lithium ini juga akan membuat babak baru tentang ekonomi dunia. Kesempatan kita hari ini masih luas untuk berkontribusi dalam pengolahan lithium dengan membeli saham-saham kendaraan atau elektroni yang lithium sebagai bahan bakunya.

Mobil listrik seperti merek tesla juga dikabarkan akan menggunakan lithium sebagai bahan baku baterai. Bisa juga anda berkontribusi dengan membeli saham-saham industri obat-obatan yang menggunakan lithium.

Proyek Tambang Lithium

Di Indonesia juga mulai bermunculan proyek tambang lithium, dikabarkan lithium yang di tambang tidak langsung dijual secara mentah namun juga di olah di Indonesia. Hal ini bertujuan menjadikan Indonesia sebagai sentra energi terbarukan di Asia Tenggara. Bermunculannya proyek pertambangan lithium ini juga bisa membuka lowongan pekerjaan yang banyak bagi warga negara Indonesia. Anda bisacari tau loker tambang lithium disini.

Demikian penjelasan Lithium, secara singkatnya, Lithium adalah senyawa yang hari ini menjadi nafas baru bagi dunia energi dan ekonomi dunia.

Kunjungi juga dunia proyek yang sangat penting diketahui bagi para pekerja proyek atau para pencari loker proyek disini