Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Fungsi Aluminium Foil Untuk Atap Rumah Yang Wajib Diketahui Sebelum Membelinya

Daftar Isi [Lihat]

4 Fungsi Aluminium Foil Untuk Atap Rumah Yang Wajib Diketahui Sbelum Membelinya - Anda sedang bingung dengan atap rumah yang setiap hujan selalu mengalami kebocoran. Ingin ganti atap dengan menggunakan alumunium foil? sebelum Anda membelinya sebaiknya simak artikel ini agar atap rumah Anda segera teratasi kebocorannya.

Fungsi Aluminium Foil Untuk Atap Rumah
Fungsi Aluminium Foil Untuk Atap Rumah


Pada artikel ini kami ingin memberikan informasi mengenai fungsi aluminium foil untuk atap rumah Anda. Agar ketika Anda membelinya bisa diaplikasikan untuk atap dengan baik dan benar, sehingga masalah kebocoran atap rumah Anda bisa segera teratasi.


Fungsi Aluminium Foil Untuk Atap Rumah

Bacahape.com - Ada 4 fungsi aluminium foil untuk atap rumah yang musti diketahui. Berikut fungsinya:


  • Menahan Panas

Material ini bisa menahan panas di luar . Maka, panas dari sisi atap tidak masuk ke ruang dalam rumah.


  • Anti Rembes Air Hujan

Faedah yang lain ialah yaitu meredam air hujan supaya tidak masuk ke bawah atap. Dengan demikian, serapan air hujan tidak masuk ke rumah atau meredam tempias air hujan karena angin.


  • Membuat Perlindungan Plafon

Selainnya jaga dari gempuran cuaca, pemakaian aluminium foil dapat jaga plafon dari kerusakan, bocor atau panas di luar, hingga lebih tahan lama.


  • Memantulkan Sinar

Fungsi aluminium foil untuk atap rumah yang selanjutnya ialah memantulkan sinar matahari. Pada kerangka atap mengekspos, material ini bisa memberi refleksi sinar matahari masuk ke ruang. Ini dapat mengirit energi.


Maka bisa ditegaskan bila pemakaian material yang ini untuk penempatan kerangka atap baja ringan sangat penting.


Rumah dibuat untuk jadi lokasi yang nyaman, membuat perlindungan penghuni dari cuaca panas atau siraman air hujan. Untuk itu, perlu memerhatikan material penempatan kerangka atap baja ringan untuk jaga Anda dan keluarga dari masalah.


Penggunaan alumunium foil jadi alternative yang cocok sebagai jalan keluar yang akurat.




Baca Juga: Cara Agar Atap Dak Beton Tidak Menyerap Panas


Kesimpulan Fungsi Aluminium Foil Untuk Atap

Fungsi aluminium foil untuk atap rumah yang kuat, plastis dan tahan terhadap air dan freon, Hingga aman dan ramah lingkungan. Dan menolong meredam dan memantulkan panas cahaya matahari masuk ke rumah.


Disamping itu Fungsi aluminium foil untuk atap rumah berperan membuat perlindungan kebocoran karena tampias air hujan dan embun, membuat perlindungan plafond dari kerusakan / meliuk karena cuaca panas, membuat plafon bersih dan bebas debu, dan ringkas karena gampang penempatannya


Di siang hari temperatur dalam bangunan atau rumah sering gampang berasa lebih panas. Ini karena peralihan panas radiasi dari cahaya matahari yang diterima atap selanjutnya dilanjutkan ke bawah sisi palfon (langit-langit) rumah. Di bawah panas matahari siang temperatur pada bagian atap bisa capai 70 derajat celcius.


Jalan keluar untuk ini, satu diantaranya ialah pemakaian Aluminium Foil. Sistem terbaik untuk memblok mayoritas panas dengan memasangkan Aluminium Foil di bawah atap bangunan dan dengan memasangkan sirkulasi yang ideal untuk atap.


Berdasar data, rupanya sebelumnya Aluminium Foil bukan sebagai penahan panas, Aluminium Foil semakin banyak digunakan sebagai penahan tampias atau kebocoran atap dari hujan. Tetapi, selanjutnya diperkembangkan sekaligus juga sebagai penepis panas.


Di beberapa negara bahan bangunan ini lebih banyak jadi opsi penepis radiasi panas. Satu diantaranya Australia, di negeri ini standard bangunan yang pantas dihuni ialah yang memakai Isolasi Aluminium Foil.


Baca Juga: Model Genteng Rumah Yang Bagus


Jenis Alumunium Foil

Ada dua tipe umum Aluminium Foil yang kerap dipakai pada konstruksi atap, terutamanya kerangka atap baja ringan, yakni singgel side (satu segi) dan ganda side (dua segi). 


Untuk Aluminium Foil singgel side diikuti dengan permukaan atasnya yang mengkilat berlapis Aluminium Foil. Sementara yang ganda side memiliki arti ke-2 seginya berlapis Aluminium Foil hingga kelihatan mengkilat pada ke-2 segi. Ke-2 nya mempunyai fungsi yang serupa.


Aluminium Foil ganda side bisa dijadikan material simpatisan penampilan artistik di beberapa bangunan, misalkan untuk memperoleh penampilan ruang dengan atap ekspose. 


Selain kemampuan karena kerapian yang hendak kelihatan dari bawah. Aluminium Foil yang singgel side bisa juga dipakai tapi harus dengan bahan dasar plastik karena semakin kuat dan kelihatan rapi.


Demikian artikel mengenai fungsi aluminium foil untuk atap rumah. Untuk Anda yang akan mebeli alumunium Foil untuk atap sebaiknya membeli ke toko yang sudah menjadi langganan Anda, hal ini agar supaya alumunium foil yang Anda beli bukan merek abal-abal yang mudah rusak.


Terimakasih telah berkunjung, semoga atap rumah Anda tidak lagi bocor.