Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PT Konstruksi Bangunan Yang Ternama di Indonesia

PT Konstruksi Bangunan merupakan usaha dibidang jasa menyaluran tenaga kerja yang khusus pada bidang kontruksi. Dikarenakan banyak sekali jasa ini sebaiknya Anda memilihnya dengan tepat agar tidak terkena tipu para calo jasa pt kontruksi bangunan.


PT Konstruksi Bangunan
PT Konstruksi Bangunan

Keyword: perusahaan konstruksi tbk, kontraktor swasta besar di indonesia, nama perusahaan konstruksi bangunan, perusahaan konstruksi terbaik di indonesia, 10 kontraktor swasta terbesar di indonesia


Apa saja perusahaan konstruksi? Dengan memilih pt kontruksi bangunan yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dibidangnya akan membuat Anda aman dan nyaman saat bekerja. Untuk itu mari kita simak artikel tentang pt kontruksi yang terkenal di Indonesia dan di luar negeri.


Daftar PT Kontruksi Bangunan di Indonesia


1. Wijaya Karya

PT Kontruksi Bangunan Wijaya Karya merupakan pt yang saat ini sangat populer dikalangan orang yang berkgelut dibidang kontrulsi. PT Wijaya Karya atau yang dulu disebutSiapa yang tidak kenal PN V Vis en Co dan PN Widjaja Karja.


Perusahaan ini terlibat disaham dengan kode WIKA dalam hal proyek-proyek infrastrktur dari pemerintah. Perusahaan ini juga sudah banyak memiliki anak perusahaan yang tidak jauh dari bidang kontruksi dan bangunan seperti PT WIKA Beton Industri Kontruksi, PT WIKA Bitumen, PT WIKA Gedung, PT WIKA Rekayasa Konstruksi dan ada dua lagi yang tercatat semuanya berjumlah 5 perusahaan.


2. Waskita Karya

Nama PT Kontruksi Bangunan Waskita Karya (Persero) Tbk juga tercatat sebagai perusahaan yang khusus bidang kontruksi dan salah satu yang terbesar di Indonesia. Perusahaan ini merupakan bagian dari pemerintah atau BUMN.


PT Waskita Karya sering melakukan pembangunan-pembangunan infrastruktur pemerintah seperti jalan tol, rusun, bandara, waduk dan lainnya. Untuk aset dari pt kontruksi bangunan ini mencapai Rp137,24 triliun.


3. Adhi Karya

PT kontruksi bangunan yang pada awal mulanya adalah miliki penjajah belanda ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Tercatat PT Adhi Karya sudah masuk pada BEI sejak tahun 2004 dengan kode ADHI.


Sampai saat ini pt kontruksi bangunan Adhi Karya sudah banyak memiliki beberapa anak perusahaan seperti: Adhi Persada Beton, Adhi Persada Gedung, dan Adhi Persada Properti. PT ini juga telah menggarap proyek-proyek luar negeri yang sangat fantastis anggarannya sehingga pt ini semakin berkembang pesat tercatat total yang dimiliki mencapai Rp37 triliun.


3. Hutama Karya

PT kontruksi bangunan yang satu ini bukan hanya terkenal di Indonesia namun juga luar negeri. Tercatat banyak sekali proyek-proyek garapan dari luar negeri.


PT kontruksi bangunan Hutama Karya di Indonesia sendiri sangat populer dikarenakan membangun infrastruktur dengan konstruksi berteknologi tinggi berupa jembatan bentang panjang seperti di Jembatan Ampera, Palembang.


Tercatat total aset dari Hutama Karya sebesar Rp91,6 triliun.


4. Amarta Karya

Seperti pt kontruksi gedung Adhi Karya, pt kontruksi bangunan Amarta Karya juga dulunya milik Belanda. Warisan ini dipindah tangankan kepada pihak Indonesia yang sampai sekarang terus mengalami kemajuan. Untuk sekarang perusahaan plat merah ini mengarap berbagai bidang konstruksi bangunan seperti bidang sipil, elektrikal, dan mekanikal dan lainnya.


Proyek yang biasa dikerjakan pt kontruksi ini seperti bandara, jembatan tol, terminal kargo, dan lain-lain. Namun sampai saat ini belum diketahui jumlah aset Amarta Karya.


PT Kontruksi Bangunan Tertua di Dunia

Porr Group merupakan perusahaan yang khusus menggarap bidang kontruksi yang berpusat di Wina. Di negaranya Austria perusahan kontruksi ini tercatat yang terbesar disana.


PT kontruksi bangunan Porr merambah segala bidang kontruksi seperti proyek teknik sipil di Austria maupun di luar Austria, pembangunan jalan tol maupun jalan umum, pembangunan terowongan dan pembangunan bawah tanah, dan sebagainya. PT kontruksi bangunan ini berdiri sejak tahun 1869 dengan nama Allgemeine ├Âsterreichische Baugesellschaft, di Austria PT kontruksi ini merupakan perusahaan yang tertua.


Keyword: perusahaan konstruksi terbesar di dunia, contoh perusahaan kontraktor, perusahaan kontraktor di indonesia


Klik disini jika anda mencari info studi kelayakan proyek. Demikian artikel tentang PT Kontruksi Bangunan , semogabisa meng upgrad wawasan Anda. Terimakasih