Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Kawat Las RB 26, Simak Agar Tidak Salah Beli

Daftar Isi [Lihat]

Spesifikasi kawat las rb 26. Salam welder Indoensia, jika kamu akan membeli kawat las sebiknya perhatikan dahulu kualitas dan merek agar tidak salah beli. Yang jelas sesuaikan dengan kebutuhan pengelasan yang akan kamu kerjakan.


Memilih kawat las haruslah mengetahui spesifikasi kawat las rb 26. Apa kegunaannya, apa kelebihannya, apa kekurangannya, untuk itu artikel ini dibuat untuk membantu kamu yang akan membeli kawat las rb 26, simak lengkap artikelnya.


Spesifikasi Kawat Las RB 26
Spesifikasi Kawat Las RB 26


Spesifikasi Kawat Las RB 26

Bacahape.com RB-26 adalah elektroda las tipe titania oksida tinggi untuk baja ringan. Ini banyak digunakan untuk pengelasan lembaran kapal, rolling stock dan mobil, untuk permukaan hias pelat tebal.




Kemampuan Kerja Kawat Las RB 26

RB-26 memiliki kelebihan sebagai berikut spesifikasinya.


  • Karena busur stabil dan penetrasi dangkal, ini memungkinkan pengelasan lembaran 0,8mm.
  • Karena percikan jarang terjadi, manik-manik indah dapat diperoleh.
  • Detaseabilitas terak bagus
  • Pengelasan ke bawah pada posisi vertikal menjadi mudah dilakukan dengan elektroda ini dan menghasilkan penampilan manik-manik yang indah.
  • Baik AC maupun DC dapat digunakan.


Fitur Kawat Las RB 26


  1. Cocok untuk pengelasan pantat dan fillet pelat tipis
  2. Kegunaan yang sangat baik di semua posisi termasuk vertikal ke bawah


Kawat las LB 26 untuk apa? Pengelasan busur logam terlindungi dari baja sistematis berat umum untuk kapal, bangunan, jembatan dan bejana pencet yang dibuat dari baja ringan. Untuk pengelasan susunan pekerjaan berat dan plat berat.


Artikel yang mungkin bermanfaat untuk kamu perbedaan kawat las rb dan rd


Analisis Perbandingan Elektroda Rb-26 dan Rd-260

Riset ini adalah riset uji coba yang memiliki sifat komparasi yang mempunyai tujuan untuk memperbandingkan kemampuan ikatan las dengan memakai elektroda tipe RB-26 diameter 2,6 mm dan RD-260 diameter 2,6 mm hasil pengelasan baja lunak (mild steel) ST 37 di mana dalam pengelasan ini kampuh yang dipakai adalah kampuh V.


Jumlah contoh riset adalah sekitar 10 buah yang dipisah dalam barisan, barisan pertama sekitar 5 biji dilas dengan elektroda tipe RB-26 diameter 2,6 mm, barisan ke-2 dilas dengan elektroda tipe RD-260 diameter 2,6 mm. Contoh benda tes diambil memakai mesin tes ambil untuk ketahui nilai kemampuan ambil ikatan las dari tiap-tiap contoh dengan memberi beban atau style secara pelan-pelan sampai benda tes putus.


Hasil pengetesan kemampuan ambil ikatan las dari tiap-tiap contoh benda tes memperlihatkan ada kemiripan data hasil pengetesan ambil ikatan las yakni distribusi normal dan kemiripan variasis. Bedasarjkan hasil analitis data bisa diambil 


kesimpulan jika besarnya kemampuan ambil ikatan las kampuh V dengan memakai elektroda RB-26 diameter 2,6 mm dan elektroda RD-260 diameter 2,6 mm pada pengelasan baja lunak ST 37 tidak ada ketidaksamaan.


Demikian tadi artikel mengenai spesifikasi kawat las rb 26. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari kawat las, terimakasih telah berkunjung ke bacahape, salam sukses selalu, salam welder Indonesia.


Tags: kawat las rb 26 untuk apa, perbedaan kawat las lb dan rb, perbedaan kawat las rb 26 dan lb 52, fungsi kawat las lb dan rb, ukuran kawat las rb, kawat las rb 26 3 2 mm, harga kawat las rb 26, kegunaan kawat las lb 52