Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rangka Atap Baja Ringan Tanpa Kuda Kuda, Begini Cara Pasangnya

Daftar Isi [Lihat]

Rangka atap baja ringan tanpa kuda kuda -  Sekarang ini pemakaian rangka atap baja ringan makin terkenal dan bisa disebutkan jadi jalan keluar dari persoalan di wilayah tropis yang condong lembab. 


Hingga tidaklah aneh kembali jika telah banyak jenis kuda-kuda baja ringan yang sekarang tersebar di pasar dengan beragam merk dan kebutuhan, seperti yang akan kita bahas yaitu rangka atap baja ringan tanpa kuda kuda. Pasti cukup memberikan keuntungan untuk beberapa customer dalam milih material yang sesuai bujet.


Rangka Atap Baja Ringan Tanpa Kuda Kuda
Rangka Atap Baja Ringan Tanpa Kuda Kuda


Bukan hanya digunakan untuk pembangunan pabrik dan gedung - gedung besar saja, sekarang perumahan juga berpindah pilih memakai baja ringan sebagai konstruksi atap rumah. Karena harga kayu yang makin mahal tetapi kwalitasnya telah makin turun.


Tetapi benar-benar sayang, karena ketenaran material baja ini tidak searah dengan tehnik penempatan yang betul.


Tersebut kenapa Anda perlu menimbang berkenaan kualitas produk sampai garansi harus diutamakan. Disamping itu, penempatan rangka atap baja ringan tanpa kuda kuda perlu dilaksanakan oleh orang yang telah pakar atau eksper agar meminimalkan ketidakberhasilan susunan atau roboh.


Penekanan yang nanti dibuat saat atap telah jadi lumayan besar. Akan diteruskan ke semua susunan di bawah rangka, ini disebutkan dengan frame-work. Karena perannya menyokong penekanan karena itu dipakai bahan keras seperti baja, kayu, bambu, beton bertulang.


Rangka atap baja ringan tanpa kuda kuda biasa dipakai pada bangunan berstruktur lebar. Dapat diterapkan untuk atap lengkung, perisai, limasan.


Contoh pada bangunan pusat belanja, pabrik, gudang penyimpanan, tempat parkir gedung. Pada bangunan dengan luas terbatas dapat dipakai rangka atap tanpa kuda-kuda.


Karena terkait dengan kemampuan, karena itu optimal panjang bangunan ialah 6 mtr.. Ini dapat diterapkan pada rumah individu, kandang, atau toko.


Begini Cara Pasang Rangka Atap Baja Ringan Tanpa Kuda Kuda

Bacahape.com Penempatan rangka atap baja ringan tanpa kuda kuda dengan mode semacam ini mempunyai tujuan untuk mengirit pemakaian material. Keunikan dari rumah kekinian minimalis. Tetapi Anda perlu memerhatikan beberapa hal berikut agar masih tetap nyaman dan aman:


  • Design wujud atap

Tetapkan dahulu design wujud atap. Paling bagus untuk wujud miring atau limasan seperti rumah minimalis secara umum.


Selainnya wujud ukuran, makin lebar bangunan pasti perlu penyelamatan lebih agar tidak gampang ambruk. Bila design berwujud limas, karena itu sisi gording sedapat mungkin memakai cor.


Nanti sisi ini akan terpasang sepatu sebagai sandaran reng, atau rangka baja yang memiliki bentuk panjang-panjang agar dapat digunakan.


  • Ketebalan material

Material yang dipakai harus sesuai tipe paling bagus dan tebalnya. Upayakan sesuai prediksi beban pada susunan di bawahnya. Minimal pakai ketebalan 0,75 mm, ini cukup untuk standard keamanan.


Material rangka atap baja ringan tanpa kuda kuda ini nanti dipakai sebagai reng. Reng ialah penutup atap langsung. Dapat genteng tanah liat, galvalum atau multi roof, asbes dan lain-lain.


  • Samakan dengan material penutup

Apa akan memakai genteng tanah liat, asbes, multi roof atau galvalum perlu ditetapkan semenjak awalnya. Bila memakai genteng tanah liat, berapakah ukuran dan tebalnya.


Begitu halnya pemakaian material yang lain. Bila pilih material genteng tanah liat harus memakai reng atau penumpu langsung.


Bila memakai galvalum dapat tanpa reng, tetapi perlu disamakan sama ukuran bangunan agar masih tetap kuat.


  • Ukuran Gording

Gording paling aman bila tidak memakai penunjang di bawahnya ialah 100 cm sampai 120 cm. Bila lebih lebar dari ukuran itu berefek atap ambruk. Bila memakai ukuran gording lebih lebar karena itu atas harus memakai multi roof.


Multi roof lebih ringan dan ukuran semakin besar. Dapat 2 mtr. lebih, hingga termudah diterapkan bila Anda tidak memakai kuda kuda. Dipakai untuk design atap wujud miring lebih bagus material ini.


  • Lihat kemiringan atap

Kemiringan paling bagus ialah 250 sampai 300. Kemiringan tentukan luas yang diperlukan untuk penempatan penutup.


Langsung terkait dengan beban rangka yang didukung oleh susunan sisi bawah. Terpenting saat membuat dan membuat atap ialah pilih tenaga pakar. Pengalaman kerjakan beragam type bangunan jadi agunan keamanan.


Tenaga pakar mempunyai penghitungan berdasar standard keamanan gedung. Kami eksper sediakan material untuk susunan bangunan dan baja dengan beragam type dan ketebalan yang bisa Anda tentukan sama sesuai keperluan.



Konstruksi Baja Ringan Atap Miring

Baja ringan memang gampang untuk dipakai apa lagi untuk Anda yang ingin mempunyai tempat tinggal kekinian. Rangka atap baja ringan lebih fleksibel dan banyak memiliki keunggulan dibanding memakai rangka atap tipe lain.


Konstruksi Baja Ringan Atap Miring
Konstruksi Baja Ringan Atap Miring


Disamping itu, rangka atap baja ringan miring ini lebih banyak memiliki keunggulan dibanding atap datar. Untuk langkah pasang baja ringan atap miring ini, Anda membutuhkan cara-cara khusus supaya baja masih tetap konstan dan sanggup menyokong beban atap. Berikut kami akan ulas keunggulan baja ringan untuk atap miring.


  • Mempunyai Nilai Seni Tinggi

Rangka atap ini, mempunyai nilai seni tinggi. Hingga benar-benar pas untuk menambahkan keelokan rumah Anda. Pemakaian rangka atap semacam ini, pas untuk beragam macam mode bangunan dan menambahkan nilai karakter bangunan dari sisi perannya.


  • Meredam Tampias Hujan dengan Baik

Berlainan dengan design datar, atap miring lebih gampang menyalurkan air, hingga tidak gampang tampias saat hujan. Disamping itu, Anda dapat menambah kanopi atap ringan untuk membikin penampilan rumah lebih bagus.


Untuk lebih memperdalam pemahaman mengenai konstruksi atap miring, bisa Anda baca di artikelnya disini: Konstruksi baja ringan atap miring


Demikian artikel mengenai rangka atap baja ringan tanpa kuda kuda. Semoga artikelnya bisa membantu kamu ketika akan memilih konstruksi yang pas untuk hunian idaman Anda, terimakasih telah berkunjung, salam bahagia selalu.