Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mix Design Beton K 250 Yang Baik

Mix Design Beton K 250 Yang Baik. Mix design beton k 250,  pengecekan berat model serta peresapan air ( SNI 03 - 1970 - 1990). Tujuan pengecekan yaitu untuk mendapatkan angka berat model itu serta angka peresapannya.


mix design beton k 250


Hitungan :

  • Berat model SSD = A/(D+A-C)
  • Peresapan air = (A-B)/Bx100

Di mana:

  • B : berat benda tes kering oven;
  • A : berat benda tes kering oven permukaan jemu;
  • C : berat benda tes kering oven permukaan jemu di di air.
  • D : Berat air serta gelas


Penelusuran Berat Isi Agregat ( SNI 03 - 1969 - 1990)

Penelusuran ini bertujuan untuk tentukan berat isi agregat lembut, kasar atau kombinasi. Berat isi ialah perbedaan berat serta isi.

Hitungan :

Berat isi agregat = (A - C) : (B - C) gr/cm3

Di mana :

  • A = Berat silinder + contoh
  • B = Berat silinder + air
  • C = Berat silinder kosong


Diagnosis Saringan Agregat Kasar (SNI 03 - 1968 - 1990)

Langkah ini dipakai untuk tentukan pembagian butir (gradasi) agregat kasar dengan memakai saringan, maksudnya untuk mendapatkan distribusi besaran atau jumlah persen-tase butiran.


Analitis saringan agregat yakni pemilihan rasio berat butiran agregat yang berhasil lolos dari 1 set saringan lantas beberapa angka persentase diilustrasikan pada diagram pembagian butir.


Kualitas Beton K250 Landasan

Konstruksi dengan mix design beton k 250 sebagai peyangga bangunan yang miliki kemanfaatan sebagai penerus beban susunan yang berada pada atasnya ke arah susunan tanah ataupun susunan di bawahnya.


Penerusan beban ini tidak memunculkan kemusnahan geser tanah dan pengurangan tana terlalu berlebih. Kebanyakan, landasan bisa dipisah jadi dua jenis salah satunya, landasan dangkal dan landasan dalam.


Landasan dangkal miliki kedalaman kurang ataupun sama sama ukuran lebar landasan. Landasan ini sebagai pondasu tapak dan landasan penerus ataupun landasan lingkaran. Dan, landasan dalam miliki tingkat kedalaman di muka air tanah sama ukuran lebih dari 5x ukuran lebar landasan.


Landasan ini mencakup, landasan tiang pancang, landasan caisson dan landasan sumuran. Landasan dalam terpasang sama ukuran kedalaman capai 3 mtr. dari permukaan tanah.


Kemanfaatan landasan ini miliki kebolehan dalam menyalurkan beban bangunan ke arah ke susunan tanah lebih dalam. Hal itu bisa capai susunan tanah yang miliki kebolehan untuk menyuport beban susunan di atasnya.


Kualitas Beton K250 untuk Plat Lantai

Pemakaian kualitas mix design beton k 250 pula ditujukan di plat lantai bangunan tingkat. Tetapi, ukuran bebannya cuman capai bangunan tingkat 2. Plat lantai sebagai sisi dari susunan di bangunan dengan sektornya cukup tipis. Plat ini bertopang di kolom dengan kontribusi balok bangunan.


Pembikinan kontruksi plat lantai mesti miliki sejumlah kriteria karakter. Salah satunya mencakup, lempeng, kaku dan rata. Plat sebagai satu diantara sisi susunan yang miliki kebolehan sebagai penahan beban.

Mix Design Beton K 250
Mix Design Beton K 250


Kesimpulan Mix Design Beton K 250

Hasil dari riset mix design beton k 250 yang sudah dijalankan, bisa diambil simpulan berikut ini. Untuk volume 1 m3 beton yang duji pencet, dengan kepentingan material berikut ini:

  • Berat keseluruhan = 2325 kg
  • Air = 208,35 ltr
  • Semen = 327,3 kg
  • Agregat Lembut = 578 kg
  • Agregat Kasar = 1173 kg

Hasil kombinasi mix design beton k 250 di atas tidak cukup baik. Sebab itu penting dihitung kembali hasil hitungan formasi kombinasi mix design hingga didapat kembali hasil formasi kombinasi beton yang anyar untuk kualitas beton K-250.


Tags: harga beton k300, campuran beton k 225 manual, beton k 225, campuran beton k 250 manual, mutu beton k 250, mutu beton k 300, 1m3 beton berapa kg, 1 m3 beton berapa kg, 1 m3 pasir berapa kg