Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Konstruksi

Apa yang dimaksud dengan konstruksi ? Konstruksi yang terdaftar dalam kamus besar disimpulkan sebagai objek kesemuanya bangunan yang terdiri dari bagian-bagian formasi atau susunan.


apa yang dimaksud dengan konstruksi
Apa Yang Dimaksud Dengan Konstruksi


Konstruksi ialah formasi atau bisa disimpulkan sebagai skema model, aturan letak satu bangunan jembatan, rumah, dan sebagainya. Meski begitu, apa yang dimaksud dengan konstruksi merupakan sebuah satu kegiatan konstruksi dikenal sebagai satu pekerjaan, tetapi pada realitasnya konstruksi sebagai sebagai unit kegiatan yang terdiri dari beberapa pekerjaan lain yang berbeda.


Kata kunci: apa yang dimaksud dengan konstruksi


Contoh Kontruksi

Apa yang terhitung konstruksi? yang terhitung di dalam kelompok kontruksi pada dasarnya memiliki 3 (tiga) tipe, yaitu:


  • Kontruksi Gedung

Apa yang dimaksud dengan konstruksi gedung? Type konstruksi gedung biasanya mengikutkan arsitek atau insinyur sipil dan memprioritaskan pada factor arsitektural. Gedung yang dibikin berbagai diawali dari gedung untuk keperluan usaha, kesehatan, pemerintahan, rekreasi dan sebagainya.


Contoh Kontruksi Gedung

Agar agar lebih memahami berkenaan apa yang dimaksud dengan konstruksi khususnya kontruksi gedung, beriku contoh-contoh konstruksi gedung :

  1. Kontruksi gedung sekolah
  2. Kontruksi bangunan stadion olahraga
  3. Kontruksi gedung perumahan
  4. Kontruksi bangunan pusat belanja
  5. Kontruksi gedung kampus
  6. Kontruksi bangunan tempat tinggal sakit


Contoh kontruksi gedung yang yang lain dapat Anda mencari sendiri dengan catatan, oiya apakah Anda pernah dengar kontruksi pondasi beton tahan gempa? jawabannya catat dikolom komentar ya. Entahlah kontruksi gedungnya besar atau memiliki ukuran kecil, bila ada satu gedung tentu dapat disebutkan sebagai kontruksi gedung.


Konstruksi Jalan

Apakah itu konstruksi jalan? yang dimaksud dengan kontruksi jalan ialah type konstruksi yang umumnya dikerjakan atas kemauan departemen pekerjaan umum atau proyek pemerintah. Apa yang dimaksud dengan konstruksi jalan sebagai proses penuntasannya meliputi pengukuran, penggalian, dan pengerasan jalan. Type konstruksi ini mencakup banyak hal yang lain memberi support infrastruktur satu jalan seperti konstruksi jembatan dan formasi drainase.


Tiga Tipe Kontruksi Jalan

  1. Kontruksi jalan cor beton
  2. kontruksi jalan jalan aspal
  3. Kontruksi Jalan paving blok


Konstruksi Bangunan Air

Apa yang dimaksud dengan bangunan air? Proyek yang terhitung dalam type konstruksi ini salah satunya proyek besar negara yang dipakai untuk kepentingan bersama seperti waduk, bendungan, peletakan pipa, dan sebagainya. Walaupun secara umum konstruksi ini mendapat pendanaan dari pemerintah, tapi sering proyek semacam ini diongkosi oleh pihak swasta.


Contoh Kontruksi Bangunan Air

  • Bendung Gajahmungkur
  • Bendung Wonorejo
  • Bendung Karet Menturus
  • Bendungan Karangkates


Adapun yang bukan tipe tugas project konstruksi ialah sektor-sektor seperti industri baja, teknologi, tetapi lebih detil kontruksi bisa juga dipakai didalm beberapa istilah itu. Tetapi, untuk jalinan pemaknaan dan ruang cakupnya bukan tipe tugas project kontruksi.


Begitu artikel berkenaan "apa yang dimaksud dengan konstruksi", mudah-mudahan artikelnya berguna untuk Anda pembaca budiman. Salam sukses