Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Badan Usaha Milik Negara Yang Mengelola Minyak Bumi Adalah

Badan usaha milik negara yang mengelola minyak bumi adalah, Produksi minyak Indonesia tahun ini cuman ditarget capai 705.000 barel setiap hari. Jumlah itu belum juga memenuhi keperluan bahan bakar minyak (BBM) warga. Karena itu tahun ini PT Pertamina (Persero) merencanakan mengimpor BBM sekitar 113 juta barel.


Badan Usaha Milik Negara Yang Mengelola Minyak Bumi Adalah
Badan Usaha Milik Negara Yang Mengelola Minyak Bumi Adalah


Keyword: pertamina, minyak bumi, pt pertamina, pt pertamina (persero), pt pertamina persero, pertamina (persero), pertamina persero


Meskipun belum juga memenuhi keperluan dalam negeri, produksi minyak dalam negeri dilaksanakan oleh beberapa perusahaan minyak baik di luar negeri atau perusahaan dalam negeri seperti Pertamina.


Tetapi, siapakah perusahaan minyak terbanyak produksi minyak di Indonesia? badan usaha milik negara yang mengelola minyak bumi adalah berikut daftar 5 perusahaan minyak yang mengelola dan mengolah minyak di perut bumi Indonesia berdasar data Unit Kerja Khusus Eksekutor Aktivitas Hilir Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas):


Mobil Cepu Ltd


Perusahaan yang dipunyai ExxonMobil ini jadi tulang punggung produksi minyak nasional sepanjang tahun. Produksi minyak perusahaan asal dari Amerika Serikat di Cepu tahun kemarin capai 218.194 barel setiap hari. Tahun ini Exxon ditargetkan produksinya naik jadi 219.000 barel setiap hari.


PT Chevron Pacific Indonesia


Perusahaan minyak asal dari Amerika Serikat ini pada tahun kemarin sukses menghasilkan minyak sekitar 174.424 barel setiap hari. Chevron yang menghasilkan minyak di daerah Dumai, Riau itu tahun ini ditargetkan sejumlah 165.000 barel setiap hari, turun dibanding produksi tahun awalnya.


Visi Misi Pertamina
Visi Misi Pertamina

PT Pertamina EP


Anak usaha PT Pertamina (Persero) ini ditargetkan sanggup menghasilkan minyak sekitar 85.000 barel setiap hari. Pada tahun kemarin prokduksi minyak Pertamina EP capai 79.209 barel setiap hari. Untuk lebih jelasnya kamu bisa membacanya dengan kata kunci pertamina wikipedia.


PT Pertamina Hilir Mahakam


Anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bekerja di Kalimantan Timur ini tahun kemarin bisa menghasilkan minyak sekitar 29.691 barel setiap hari. Tahun kemarin produksi minyaknya capai 22.000 barel setiap hari. Sudah diketahui, PHM mengurus Block Mahakam yang awalnya diatur perusahaan asal Prancis Keseluruhan E&P sepanjang 50 tahun.


Pertamina Hilir Energi ONWJ Ltd


Anak usaha PT Pertamina (Persero) ini tahun kemarin sukses menghasilkan 28.825 barel setiap hari. Daerah kerja PHE ONWJ di Jawa Barat itu tahun ini produksinya turun dan cuman ditargetkan 28.000 barel setiap hari. Awalnya Block ONWJ diatur oleh INPEX, perusahaan minyak asal Jepang dan pada 2010 Pertamina menggantikan pengendalian ONWJ sesudah menakuisisi 100% pemilikan saham INPEX Jawa Limited.


Demikian artikel mengenail badan usaha milik negara yang mengelola minyak bumi adalah, semoga bermanfaat. Jangan lupa klik iklan ya biar mimin bisa beli jajan dan jangan lupa kunjungi artikel di bacahape.com mengenai dunia seputar pengertian kontruksi dan ruang lingkupnya.


Terimakasih

Salam sukse