Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komponen Komputer Yang Berfungsi Untuk Menyimpan Program Dan Data Disebut Apa?

Daftar Isi [Lihat]

Komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan program Dan data disebut apa? berikut jawaban dan penjelasan lengkapnya. Untuk itu simak lengkap artikel ini agar pengetahuan kamu terupgrade dengan baik.


komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan program dan data disebut
komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan program dan data disebut


Tags: ram adalah, perangkat penyimpanan yang membutuhkan aliran listrik dalam menyimpan data disebut media penyimpanan, penyimpanan internal yang bersifat permanen pada cpu adalah, proses pengolahan data pada komputer disebut


Pertanyaan

Komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan program Dan data disebut apa?


Jawaban: Memori Komputer atau Hard Disk


Nah setelah kita mengetaui jawaban dari pertanyaan Komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan program Dan data disebut apa?. Selanjutnya kita akan menjelaskan pengertian dari hardisk, berikut penjelasannya.


Pengertian Komponen Memori Komputer Berupa Hardisk

Komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan program Dan data disebut apa? dalam pertanyaan itu jawabannya salahsatunya adalah hardisk. Adapun pengertian dari Hardisk adalah sebagai berikut:


Memori adalah sebagai berikut
Memori Adalah Hal Penting Pada Komputer 

Hardisk

Memori Komputer atau Hardisk adalah elemen piranti keras (hardware) perlengkapan pada computer atau netbook yang sediakan ruangan untuk simpan data atau output proses dari data yang sudah dilakukan oleh computer dan manusia.


Hardisk telah menjadi satu diantara teknologi terpenting yang perlu disaksikan saat sebelum beli piranti computer. Beragam kemampuan hardisk dapat kamu peroleh dari yang memiliki kecil sampai besar sesuai keperluan.


Dari cuman memiliki Kb pada jaman dulu yang tentu saja tidak cukup buat jaman sekarang ini. Sampai saat ini telah mempunyai kemampuan yang demikian besar sampai TB atau Terabyte.


Peranan hardisk penting sebagai sebuah piranti computer. Makin besar kemampuan satu hardisk dalam sebuah computer karena itu semain baik juga performa CPU saat membaca aplikasi program atau data di saat digerakkan.


Jika kamu ada sebuah pertanyaan seperti ini Komponen komputer yg berfungsi untuk menyimpan data sementara adalah. Dibawah ini juga bisa menjadi kisi-kisi kunci jawabannya.


Jenis Komponen Hardisk Memori Komputer

IDE/ATA

Tipe hardisk yang pertama ialah IDE atau ATA. IDE sebagai singkatan dari Integrated Devices Elektroniks, sedankan ATA ialah singkatan dari Advanced Technology Attachment.


Hardisk tipe ini ialah hardisk memiliki kecil yang mempunyai kemampuan optimal sejumlah 320 GB. Harddisk tipe ini telah jarang-jarang dipakai saat ini karena kemampuan kecil itu. Harddisk ini dipandang tidak ringkas dalam penggunaannya hingga mulai ditinggal oleh pemakai computer.


SATA

Tipe hardisk setelah itu SATA atau Seri Advanced Technology Attachment. Tipe harddisk satu ini sebagai tipe yang saat ini ini lebih banyak dipakai pada piranti computer atau netbook konservatif.


Kemampuannya lebih besar dibanding IDE/ATA, yakni capai 2 TB. Harddisk tipe SATA ini telah mempunyai beragam keunggulan dibanding hardisk tipe IDE/ ATA.


SCSI

Seterusnya, ada tipe hardisk SCSI yang disebutkan dengan Small Komputer Sistem Interface. Tipe ini sebagai harddisk yang mempunyai kemampuan paling oke capai 5 TB dan mempunyai kecepatan membaca tertinggi.


Peranan hardisk tipe SCSI ini umumnya dipakai pada computer server atau computer penyuplai data atau database. Dengan pemakaian harddisk SCSI, karena itu kamu dapat mentransfer beragam data lebih cepat serta lebih efektif dibanding memakai IDE/ ATA atau SATA. Kamu dapat pilih beragam harddisk SCSI bergantung dengan keperluan yang kamu harapkan.


memori adalah
Memori Adalah

Fungsi Hardisk

Memori adalah hal yang sangat penting dalam sebuah piranti computer atau netbook. Berikut peranan hardisk ialah:


Tempat Simpan Database

Salah satunya komponen paling penting pada suatu mekanisme computer ialah Database. Databse bisa menolong sebuahh program atau program untuk berjalan baik.


Database ini umumnya diletakkan dalam harddisk pada computer server. Ini dilaksanakan untuk mempermudah akses dari beragam Klien yang ingin mengaksesnya. Oleh karenanya, hardisk yang dipakai menjadi server ini memerlukan hardisk dengan kemampuan tinggi supaya tidak ada permasalahan saat ambil data nanti.


Disamping itu, pemakaian database harus juga jadi perhatian oleh pemakai supaya semua data yang diletakkan dapat aman. Karenanya pemakaian database ini mempunyai persyaratan tertentu.


Simpan Data dari OS

Seterusnya, peranan hardisk sebagai tempat simpan data dari OS. Umumnya OS yang dipakai pada suatu computer umumnya ialah Windows. Baik Windows atau OS lain memerlukan hardisk agar bisa mengpoperasikan sebuah computer. Karena itu, peranan khusus harddisk untuk memasang OS. Tanpa OS computer tidak berperan untuk pemakainya.


Penyimpanan Data dari Software

Harddisk mempunyai peranan dalam penyimpanan data dari software. Supaya sebuah program dapat diinstall di piranti computer, karena itu dibutuhkan kemampuan harddisk yang cukup buat program itu.


Jika harddisk yang kamu pakai terlampau sarat dengan beragam jenis data, maka punya pengaruh pada performa program itu, bahkan juga pada computer.


Simpan Beragam File Pemakai

Peranan hardisk setelah itu tempat simpan beragam file. Untuk pemakai, peranan hardisk benar-benar penting sebagai tempat simpan semua jenis data, file, dan document virtual seperti.doc,.pdf,.mp3, dan sebagainya.


Dengan peranan hardisk dalam simpan beragam file itu, karena itu dapat disebut harddisk ialah nyawa untuk seorang pemakai dalam komputernya. Saat harddisk hancur dan file yang sudah diletakkan emnghilang, tentu saja mengakibatkan beragam hal yang perlu dilaksanakan oleh pemakai jadi tidak dapat dilaksanakan. Penting itu peranan hardisk pagi pemakai.


Sebagai Back-up Data

Disamping itu, peranan harddisk yang lain sebagai back-up data. Dengan kemampuan penyimpanan yang besar pada harddisk, karena itu kamu dapat simpan beragam tipe data disitu. Ini juga bermanfaat jika kamu takut kehilangan beberapa data utama di computer, hingga dapat di taruh di harddisk sebagai cadangan.


Kesimpulan Dari Pertanyaan Komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan program Dan data disebut apa?

Demikian tadi jawaban dari pertanyaan Komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan program Dan data disebut apa?. Yang jawabannya adalah Hardware dan Software. Terimakasih, semoga bermanfaat.