Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaji Helper Proyek Dimasing-Masing Daerah

Daftar Isi [Lihat]

Gaji helper proyek apakah melebihi UMR masing-masing daerag di Indonesia? jawabannya akan kami jelaskan lengkap dibawah. Untuk itu simak artikel ini dengan teliti dan lengkap agar bisa menjadi pertimbangan anda dalam menentukan menjadi seorang helper proyek.

Gaji Helper Proyek
Gaji Helper Proyek

Gaji Helper Proyek


Berikut adalah besaran gaji helper proyek dibeberapa daerah di Indonesia dari tingkat yang lebih tinggi ke paling rendah:


1. Gaji Helper Proyek didaerah Bandung sebesar Rp. 5,223,644 / bulan, ini adalah angka rata-rata yang dari beberapa perusahaan yang berada disana per-tahun 2021.


2. Gaji Helper Proyek didaerah Medan sebesar Rp. 4,557,923 / bulan, besaran gaji disana cukup tinggi dibanding daerah lainnya karena pertumbuhan pembangunannya tergolong pesat.


3. Gaji Helper Proyek didaerah Kuta sebesar Rp. 3,859,113 / bulan, untuk daerah ini seiring bertambahnya waktu gaji disana akan semakin besar dikarenakan disana akan dibangun Ibu Kota Negara.


4. Gaji Helper Proyek didaerah Bekasi sebesar Rp. 6 3,814,743 / bulan, disana adalah kota industri yang paling padat, alhasil gaji disana merupakan tertinggi dari gaji helper proyek daerah lain.


5. Gaji Helper Proyek didaerah Surabaya sebesar Rp. 3,427,740 / bulan. Surabaya yang begitu luas juta terdapat beberapa kawasan industri yang menyebabkan gaji helper disana tergolong besar.


6. Gaji Helper Proyek didaerah Tangerang sebesar Rp.3,303,944/bulan


7. Gaji Helper Proyek didaerah Jakarta sebesar Rp. 3,200,391/bulan


8. Gaji Helper Proyek didaerah Semarang sebesar Rp. 2,680,852/bulan


Berikut tadi infromasi mengenai gaji helper proyek yang telah dikumpulkan berdasarkan riset dimasing-masing perusahaan daerah. Gaji ini akan berubah sesuai dengan peraturan masing-masing pemerintah daerah, lokasi perusahaan dan milik siapa perusahaan tersebut, sebaiknya anda memilih perusahaan yang dimiliki oleh pihak luar negeri.


Apa Itu Helper Proyek


Helper Proyek adalah suatu pekerjaan lokasi tugasnya berada didalam proyek. Adapun tugasnya seperti melakukan pengecekan semua material dan juga bertanggung jawab penuh dalam hal kebutuhan material didalam proyek.


Syarat Menjadi Helper Proyek

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika anda ingin menjadi helper proyek seperti:

➤ Berjenis Kelamin Pria, namun dibeberapa perusahaan tertentu juga sudah memperbolehkan wanita untuk menjadi helper proyek

➤ Berumur maksimal 40 tahun (ada kompenasi khusus bagi seorang helper yang memiliki keahlian khusus)

➤ Sehat jasmani dan rohani (tidak mempunyai riwayat penyakit kronis)

➤ Bertanggung jawab

➤ Disiplin

Untuk anda yang ingin mengetahuinya secara lengkap bisa klik di job desk helper proyek ini.

Tugas Helper Proyek


Agar lebih paham apa yang akan dikerjakan oleh seorang helper proyek, berikut kami berikan rincian tugasnya:


➤ Menyiapkan material yang dibutukan proyek


➤ Mendata semua kebutuhan material didalam proyek


➤ Melakukan sesi dokumentasi yang berhubungan dengan material proyek


➤ Membantu membuat laporan mingguan atau bulanan bidang administrasi proyek


➤ Bertanggung jawab atas kebersihan, kerapihan dan keindahan di area proyek

Catatan: Tugas helper proyek diatas merupakan tugas pokok yang umum dikerjakan, namun tugas ini akan bertambah atau dikurangi sesuai dengan keputusan setiap perusahaan.


Demikian tadi artikel yang dapat kami sajikan tentang gaji helper proyek dan beberapa ha terkait liannya. Semoga bisa membantu anda menemukan infomasi mengenai helper proyek.