Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Material Plat Besi Beserta Harganya Yang Recommended

Daftar Isi [Lihat]

Jenis Material Plat Besi Beserta Harganya Yang Recommended, Saat ini berbagai jenis kontruksi sudah sangat banyak sekali ragam dan bentuknya. Hal ini dikarenakan sangat berkembangnya innovasi terbaru didalam dunia kontruksi gedung dan bangunan, tidak luput juga pada jenis material p;at besi sebagai kpntruksi bangunan.


Jenis Material Plat Besi Beserta Harganya
Jenis Material Plat Besi


Jenis material plat besi memang saat ini digandrungi banyak orang yang akan membangun sebuah rumah hunian. Karena material plat besi bisa diandalkan kekuatan dan daya tahannya yang sangat lama, apakah Anda tertarik menggunakan jenis material plat beri sebagai bahan kontruksi bangunan Anda? jika iya, simak lengkap artikel ini agar lebih deyai memahami apa itu jenis material plat besi.


Jenis-jenis Material Plat Besi Kontruksi

Material besi apa saja? Besi merupakan bahan yang sangat lama dikenal oleh manusia. Penggunaan besi pun sekarang telah beragam penerapannya, mulai dari perkakas rumah yangga, mesin industri, otomotif dan lain sebagainya.

Jenis material plat besi apa saja sih? Berikut ini akan kami sajikan beberapa jenis material plat besi yang hanya mengkhususkan sebagai bahan kontruksi, berikut jenis-jenisnya:

  • Pipa Besi
  • Besi Beton
  • Besi Plat
  • Besi Hollow
  • Besi Siku
  • Besi CNP
  • Besi UNP
  • Besi Wiremesh


Jenis Material Besi Untuk Cor

Besi untuk cor namanya apa? jika Anda seorang kontraktor atau spesialis dalam dunia kontruksi bangunan, pasti sudah tau kegunaan material besi sebagai bahan untuk cor. Penggunaan material plat besi untuk cor-coran memang membuat kualitasnya lebih baik, kuat dan tahann lama.


Jenis besi untuk kontruksi bangunan adalah besi beton. Besi dengan jenis ini digunakan untuk tulangan atau rangka didalam pondasi.


Untuk jenis material besi untuk kebutuhan kontruksi terdapat dua model besi yakni besi ulir dan besi polos. Sebelum dilakukan pengecoran, besi-besi ini dirangkai terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, setelah rangkaiannya jadi baru dilakukan pengecoran.


Ketebalan Plat Besi

Berapa ketebalan plat besi? sebuah plat besi biasanya berukuran (bentuk lembaran) setebal triplek atau 120 cm X 240 cm. Adapun ketebalannya sebesar 1.0mm, tebal 1.2mm, tebal 1.5mm, sampai dengan 10mm.


Untuk jenis material plat besi harga tia[-tiap ukurannya berbeda-beda., harganya kan mahal manakala bentuk ukurannya semakin besar. JikaAnda membutuhkan plat besi dengan jenis tertentu sebaiknya cek kualitasnya terlebih dahulu, kenapa demikian?.

Hal ini dikarenakan saat ini sudah banyak sekali produsen plat baja, setiap produsen memiliki kualitas yang berbeda-beda, yang ditakutkan, jika Anda tergiur plat baja murah namun dikemudian hari baru diketahui bahwa keualitasnya buruk.


Perbedaan Besi dan Baja

Apa perbedaan antara besi dan baja? secara sepintas dua jenis benda ini terlihat sama saja. Namun jika di amati lebih detail dua jenis material ini, baja dan besi, sangat berbeda sekali, terlebih pada kualitas kekuatannya.

Hal ini dikarenakan , besi merupakan unsur logam yang masih murni, sehingga konturnya cenderung lebih lembek dan mudah dibentuk. Adapun baja, merupakan jenis material yang tediri dari besi (Fe) dan karbon (C), dengan demikian perbedaan besi dan baja sama namun beda, lalu kenapa jenis material besi lebih kuat dibandingkan dengan besi?


Jenis Material Baja

Mengapa baja lebih kuat dari besi? setelah kita tau perbedaan antara besi dan baja yang keduanya dibedakan karena senyawa pentuknya yang berbeda maka jenis baja cenderung lebih kuat dibandingkan dengan besi. Baja lebih kuat dikarenakan senyawa yang ada didalmnya berupa karbon.


Dengan demikian, jenis baja dan besi lebih kuatan baja. Bahkan bisa dikatakan, kalau kekuatan baja 1000 x lipat dibandingkan dengan kekuatan besi murni.


Jenis Plat Besi dan Harganya

Berapa harga plat besi? harga dan jenis plat besi setiap daerah berbeda-beda, hal ini dikarenakan ongkos kirim dari pabriknya berbeda-beda, namun kami akan berikan standar harga jenis material plat besi saat ini bahkan sampai beberapa tahun mendatang, berikut daftar jenis dan harganya:

Jenis Dan harga Material Plat Besi Galvanis

  • Jenis material plat besi Galvanis ukuran  0,8 mm dengan lebar 120 x 240 cm harganya sebesar: Rp 480.000
  • Jenis material plat besi Galvanis  ukuran 1 mm 120 x 240 cm harganya sebesar: Rp 650.000
  • Jenis material plat besi Galvanis ukuran 1,2 mm dengan lebar 120 x 240 cm harganya sebesar: Rp 810.000
  • Jenis material plat besi Galvanis ukuran 2 mm dengan lebar 120 x 240 cm harganya sebesar: Rp1.250.000


Jenis Dan harga Material Plat Besi Galvanil


Jenis Dan harga Material Plat Besi Galvanil


Daftar Jenis Dan harga Material Plat Besi Galvanil


Jenis Dan Harga Plat Besi Bordes

Jenis Dan Harga Plat Besi Bordes


Daftar Jenis Dan Harga Plat Besi Bordes



Jenis Dan Harga Plat Besi Hitam/Eser/Base Plate

Jenis Dan Harga Plat Besi Hitam/Eser/Base Plate


Daftar Jenis Dan Harga Plat Besi Hitam/Eser/Base Plate



Jenis Dan Harga Plat Besi Strip

Daftar Jenis Dan Harga Plat Besi Strip




Demikian tadi beberapa artikel mengenai jenis material plat besi yang kami sajikan untuk Anda. semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menemukan informasi mengenai jenis material plat besi.

Salam sukses