Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biaya Konstruksi Gedung Bertingkat Up to Date

Biaya Konstruksi Gedung Bertingkat Up to Date. Biaya kontruksi gedung bertingkat berapa sih? itukan yang sedang Anda cari. Oke kami akan kasih tahu lengkap mengenai hal itu, namun sebelumnya yuks upgrade pengetahuan Anda mengenai kontruksi bangunan gedung.


Keyword: harga satuan per m2 bangunan gedung bertingkat 2022, biaya pembangunan gedung 4 lantai, harga satuan per m2 bangunan gedung bertingkat 2022, biaya bangun gedung 10 lantai, rab gedung 7 lantai, cara menghitung biaya pembangunan gedung, biaya pembangunan gedung 5 lantai


Berikut biaya kontruksi gedung bertingkat yang kami ambil dari sebuah riset ke sebuah perusahaan-perusahaan kontruksi atau kontraktor pembangunan gedung:


biaya konstruksi gedung bertingkat 1
Biaya Konstruksi Gedung Bertingkat tabel 1.1


biaya konstruksi gedung bertingkat 3
Biaya Konstruksi Gedung Bertingkat tabel 1.2



biaya konstruksi gedung bertingkat 4
Biaya Konstruksi Gedung Bertingkat tabel 1.3



biaya konstruksi gedung bertingkat 7
Biaya Konstruksi Gedung Bertingkat tabel 1.4


Biaya kontruksi gedung bertingkat diatas merupakan gambaran untuk dijadikan acuan Anda dalam membangun sebuah bangunan bertingkat. Baiaya itu bisa naik ataupun turun sesuai keadaan harga material dipasaran.

Pengertian Kontruksi

Apa yang dimaksud dengan konstruksi? Konstruksi merupakan susunan atau kerangka antar bidang didalam sebuah struktur. Kontruksi sendiri identik dengan biaya kontruksi gedung bertingkat karena penggunaan kata kontruksi lebih memudahkan para ahli bangunan menjelaskan rangan bangunannya dan anggaran pembuatan.


Bentuk penjelasan mengenai kontruksi biasanya didukung oleh gambar atau sketsa untuk memperjelas bagian-bagian tertentu suatu bangunan. Kita tau sendiri kan kalau bangunan itu terdapat banyak sekali unsur didalamnya, oleh sebab itu kontruksi sering memakai gambar untuk mendukung pemahaman pendengar atau pembaca.


Tidak bisa dibayangkan jika insinyur menjelaskan mengenai pasir bangunan yang berkualitas. Nah, disini peran kontruksi menggunakan gambar untuk menjelaskannya. Apalagi menjelaskan kontruksi gedung, jika hanya menggunakan tulisan atau lisan maka pemahaman pembaca akan gagal fokus.


Pemaknaan kontruksi dalam kontruksi gedung bertingkat berarti suatu susunan atau kerangka suatu bangunan seperti cakar ayam, besi holo, cor beton dan lainnya. Dengan kata kontruksi kita bisa mempunyai sedikit gambaran kalau kata itu berhubungan dengan bangunan atau gedung.


Fungsi Kontruksi Gedung

Fungsi kontruksi gedung merupakan aspek yang sangat penting dikarenakan akan dimasukan ke dalam struktur, pembahasan diatas sudah dijelaskan bahwa kontruksi ini terkait erat dengan bangunan atau gedung sehingga pembahasannya wajib dilakukan untuk mengetahui persyaratan-persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh suatu bangunan.


Fungsi kontruksi gedung harus memperhatikan berbagai persyaratan sebuah ruang. Sebuah kontruksi gedung tidak akan berhasil mewadahi fungsi jika kegiatan di dalamnya tidak difasilitasi oleh ruang. Fasilitasfasilitas ini akan berupa sistem-sistem utilitas pada kontruksi yang sangat tergantung denga faktor-faktor lain yang telah disebut di atas.


Pada intinya, fungsi kontruksi gedung harus bisa menopang berbagai aktifitas yang ada didalamnya sesuai dengan tujuan utama pendiriannya. Dengan demikian, kontruksi gedung tidak bisa luput dari aspek-aspek didalamnya seperti rancangan pembuatan, biaya kontruksi gedung, studi lingkungan pendirian dan lain sebagainya.


Tahap Pembuatan Gedung Bertingkat

  • Langkah langkah membuat gedung bertingkat? 
  • Pekerjaan penggalian tanah atau pasir
  • Pekerjaan penimbunan dan pemadatan tanah yang berfungsi untuk pondasi
  • Pekerjaan pembuatan kontruksi penunjang bagian atas bangunan pokok
  • Pekerjaan membuat alas bangunan seperti lantai atau marmer
  • Pekerjaan terahir finising, dekor, dan instalasi listrik


Contoh Kontruksi Gedung Bertingkat

Apa saja yang termasuk dalam konstruksi gedung? berikut adalah contoh kontruksi gedung bertingkat:

  • Gedung perkantoran
  • Fasilitas gedung pemerintahan, 
  • Bangunan stasiun kereta api
  • Rumah dan apartemen
  • Gdang dan industri/pabrik,
  • Gedung hotel dan restoran
  • Gedung sekolah
  • Gedung universitas
  • Gedung museum
  • Perpustakaan
  • Rumah sakit 

dan berbagai gedung bertingkat lainnya.


Demikian artikel mengenai Biaya Konstruksi Gedung Bertingkat yang semoga bisa bermanfaat untuk Anda sekalian. Jangan lupa lengkapi pengetahuan Anda mengenai dunia kontruksi di bacahape.com