Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut Bangunan Yang Merupakan Hasil Proses Konstruksi Tertua Adalah

Berikut bangunan yang merupakan hasil proses konstruksi tertua adalah. Berikut jawaban dan penejelasan lengkapnya mengenai konstruksi bangunan tertua didunia.


Berikut Bangunan Yang Merupakan Hasil Proses Konstruksi Tertua Adalah

Berikut Bangunan Yang Merupakan Hasil Proses Konstruksi Tertua Adalah


Berikut bangunan yang merupakan hasil proses konstruksi tertua adalah:

  • A rumah
  • B bendungan
  • C jembatan
  • D jalan raya


Jawaban: D. Bendungan


Setelah kita mengetahui jawaban dari Berikut bangunan yang merupakan hasil proses konstruksi tertua adalah. Selanjutnya agar lebih lengkap pemahamanmu mengenai konstruksi bangunan, berikut ini akan kami sajikan bangunan-bangunan yang tertua di dunia.


Bangunan KonstruksI Tertua di Dunia

Dengan mengembangnya pertanian dengan bertahap, dulu warga nomaden mulai tinggal, dan pada akhirnya mereka tinggal di beberapa rumah tetap yang dibuat di batu dan dibuat dari batu-batuan besar.


Dari peninggalakan struktur tertua di dunia berikut beberapa periset dapat memprediksi kehidupan saat jaman neolitik. Tidak seperti saat ini yang berbentuk bangunan atau gedung tingkat, struktur batu karang saja menjadi rumah yang nyaman beberapa manusia zaman neolitikum.


Lewat rumah batu karang, mereka memahat ketakutan, keinginan, dan mimpi mereka. Dan mereka membuat beberapa rumah, labirin berupa sarang madu dan kuil-kuil yang lebar terbuka, pusara bawah tanah, dan pusara-makam mulia untuk upacara dan pengorbanan.


Susunannya benar-benar berlainan dengan beberapa orang yang membuat. Mereka mencapai dunia, ada di mana saja dari Turki dan Malta ke Prancis dan Peru.


Dan berikut struktur konstruksi bangunan tertua di dunia yang berada di dunia.


  • Megalithic Temples, Malta

Allthatinteresting Megalithic Temples, Malta. Kembali lagi ke 3.500 sampai 2.500 SM, Kuil Megalitik Malta ialah beberapa struktur tertua di dunia.


Berikut Bangunan Yang Merupakan Hasil Proses Konstruksi Tertua Adalah
Megalithic Temples, Malta


Sama dengan namanya, mereka ialah satu kelompok kuil batu yang lebih tua dari Stonehenge dan piramida Mesir. Dipiara dengan baik sekali, mereka diketemukan kembali dan dibalikkan pada era ke-19 oleh arkeolog Eropa dan asli Maltese.


Walau sedikit yang dijumpai mengenai siapakah yang membuatnya, bukti dari dalam kuil - berbentuk beberapa sisa pengorbanan ternak - memperlihatkan jika petani lokal membuat struktur berbatu.


Ada banyak kuil yang menyebar disekitaran, banyak yang ada di Daftar Peninggalan Dunia UNESCO. Tetapi, yang terpenting dari semua ialah kompleks dua kuil di Ggantija.


  • Knap of Howar, Skotlandia

Allthatinteresting Knap of Howar, Skotlandia. The Knap of Howar berada di pulau Papah Westray di Skotlandia dan sebagai rumah untuk farmstead Neolitik yang dari 3.500 SM.


Berikut Bangunan Yang Merupakan Hasil Proses Konstruksi Tertua Adalah
Knap of Howar, Skotlandia


Terdiri dari dua bangunan segi panjang berdinding bulat tebal dengan pintu yang paling rendah, tanah pertanian ini dipercaya sebagai rumah batu yang diawetkan tertua di Eropa utara.


  • Newgrange, Irlandia

Allthatinteresting Newgrange, Irlandia. Newgrange berada di timur Irlandia, dan banyak yang yakin jika bangunan itu ialah situs spiritual dengan umur 5.000 tahun.


Berikut Bangunan Yang Merupakan Hasil Proses Konstruksi Tertua Adalah
Newgrange, Irlandia


Sementara arah dari website ini diselimuti mistis, banyak yang bertaruh jika perannya mayoritas memiliki sifat spiritual ingat langkah matahari keluar banjiri interior sepanjang titik balik matahari musim dingin.


  • Hulbjerg Jættestue, Denmark

Allthatinteresting Hulbjerg Jættestue, Denmark. Kembali lagi ke 3.000 SM, susah tidak untuk menyebutkan Hulbjerg Jættestue ialah tempat penyemayaman di Denmark.


Sesudah penemuannya, empat puluh mayat diketemukan dalam, satu diantaranya memperlihatkan contoh awalnya kedokteran gigi.


  • Monte d'Accoddi, Italia

Allthatinteresting Monte d'Accoddi, Italia. Monte d'Accoddi ialah situs arkeologi di Sardinia, Italia.


Menurut beberapa arkeolog, website ini dibangun di antara 2.700 dan 2.000 SM. Diketemukan di tahun 1954, Monte d'Accoddi tampilkan altar, kuil, atau piramida.


  • Çatalhöyük, Turki

Allthatinteresting Çatalhöyük, Turki. Struktur bangunan ini diprediksi telah ada semenjak 7.400 SM.


Walau arah dari tiap-tiap ruang yang diketemukan di kompleks ini dipermasalahkan, beberapa arkeolog secara relatif percaya jika semua ialah bangunan lokal yakni, tiap pojok dan sela ialah rumah. Karena tidak ada jalan untuk pisahkan antara rumah, beberapa orang pada akhirnya tinggal sama-sama bersisihan.


Ini bisa juga menunjukkan jika mereka benar-benar kooperatif. Mayat-mayat diketemukan terpendam di bawah tungku dan tempat tidur, memperlihatkan beberapa orang dari Çatalhöyük memuliakan kematian mereka dan membuat mereka masih tetap dekat sama rumah.


  • The Wall Of Jericho, Pinggir Barat

Allthatinteresting The Wall Of Jericho, Pinggir Barat. The Wall of Jericho, dari Kepopuleran Pertarungan Jericho, tidak betul-betul roboh.


Dinding yang orang Israel diberitakan dihancurkan dalam Kitab Yosua bisa menjadi sebuah konstruksi dari Jaman Perunggu. Dinding Neolitik asli Jericho lebih tua, kemungkinan sekitaran tahun 8000 SM, saat akhir Jaman Es memungkinkannya untuk pendatang yang lakukan migrasi untuk tinggal di situ secara tetap.


Beberapa arkeolog menyangka jika pembangunan itu direncanakan khususnya membuat perlindungan kota yang baru banyak muncul 2.000 orang itu dari banjir. Kemungkinan tembok kota tertua yang sempat diketemukan di dunia.


  • Göbekli Tepe, Turki

Allthatinteresting Göbekli Tepe, Turki. Göbekli Tepe tawarkan megalit tertua di dunia, konstruksi batu raksasa yang tergabung tanpa beton atau mortir.


Batu besar Lingkaran T keluar titik pusat, semua terpendam dalam dalam lubang tempat warga kuno pada tempat itu terukir dari bebatuan dasar sekitaran 9.000 SM. Göbekli Tepe terlebih dahulu ada dibandingkan Stonehenge dengan margin 6.000 tahun.


Batu-batuannya dihias dengan piktogram dan relief binatang yang tidak bisa dibaca, dengan penekanan khusus pada burung nasar.


Tidak ada yang tahu apakah yang dipakai karena itu, tapi penemuan tengkorak belakangan ini dengan lubang misteri memperlihatkan ke sebagian orang, terhitung arkeolog Klaus Schmidt, jika konstruksinya kemungkinan ialah rumah untuk tipe kultus kematian.



  • Cairn Of Barnenez, Prancis

Allthatinteresting Cairn Of Barnenez, Prancis. The Cairn of Barnenez, telah ada semenjak 4.800 SM, adalah contoh tertua dari seni dan arsitektur Neolitik.


Situs itu dipakai sebagai tambang batu paving, operasi menghancurkan yang nyaris merusak situs.NUntungnya, ruangan terselinap itu diketemukan pas ketika waktunya.


Sebelas ruangan pusara dan beberapa arkeolog sudah mendapati contoh-contoh sangat menarik dari seni megalitik: gambar batu busur, kapak, ular, dan beberapa lambang berulang-ulang yang tidak bisa dibaca. Mereka mendapati kapak, batu api, dan panah.


Demikian jawaban dari pertanyaan Berikut bangunan yang merupakan hasil proses konstruksi tertua adalah. Dan penjelasan mengenai sejarah kontruksi bangunan tertua dunia.


Terimakasih, salam sukses selalu