Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metaverse Adalah, Penjelasan dan Ruang Lingkupnya

Metaverse Adalah, Penjelasan dan Ruang Lingkupnya, Semuanya orang ingin mempunyai metaverse dimulai dari sebuah platform media terbesar seperti Facebook dan Microsoft mulai membangun secara serius dunia meta. Tetapi apa sebetulnya metaverse itu?


Metaverse Adalah
Metaverse Adalah, Penjelasan dan Ruang Lingkupnya

Keyword: metaverse crypto adalah, kapan metaverse rilis, contoh metaverse, metaverse game, dunia metaverse, metaverse facebook


Metaverse adalah nama untuk sebuah penemuan terbaru dunia digital yang super canggih di abad ini. Hal ini dikarenakan keunikan dan kompleksitas pembuatannya.


Metaverse Facebook adalah

Metaverse adalah terobosan dunia digital yang akan menggemparkan dunia. Metaverse bisa menjadi nama baru perusahaan Mark Zuckerberg umumkan Facebook jika perusahaan mengganti merk jadi Meta, dengan program seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp yang bekerja di bawahnya


Video staff, USA Metaverse sudah jadi topik perbincangan hangat belakangan ini , dengan Facebook dan Microsoft sama menaruhkan claim. Tetapi apakah itu metaverse? Metaverse Adalah? Dan kapan akan sampai di sini?


Metaverse Adalah avatar realistis yang dibangun didalam dunia digital menurut seorang penulis Neal Stephenson dipandang seperti pemrakarsa istilah "metaverse" dalam novel fiksi ilmiahnya tahun 1992 "Snow Jatuh", di mana dia memikirkan avatar manusia hidup yang berjumpa di bangunan 3D realitas dan lingkungan realita virtual yang lain.


Semenjak itu, beragam perubahan sudah membuat milepost diperjalanan ke arah metaverse riil, dunia virtual online yang menyatukan augmented reality, virtual reality, avatar holografik 3D, video, dan fasilitas komunikasi yang lain.


Saat metaverse berkembang, dia akan tawarkan dunia alternative yang paling riil untuk Anda untuk hidup bersebelahan. Firasat metaverse telah berada di dunia games online seperti Fortnite, Minecraft, dan Roblox. Dan perusahaan dibalik games itu mempunyai tekad menjadi sisi dari evolusi metaverse.


Apa kita siap menuju era metaverse?


Pengertian Metaverse adalah

Apakah itu metaverse? Metaverse adalah gabungan dari beberapa komponen tehnologi, terhitung virtual reality, augmented reality dan video di mana pemakai "hidup" di dunia digital. Simpatisan metaverse memikirkan pemakainya bekerja, bermain, dan masih tetap tersambung dengan rekan-rekan lewat segalanya dimulai dari konser dan pertemuan sampai perjalanan virtual keliling dunia.


"Sekarang ini, kami ada di pucuk internet selanjutnya," kata Matthew Ball, Managing Mitra dari perusahaan modal ventura Epyllion Industries, dalam esai Februari 2021 di websitenya.


Peluncuran Metaverse

Kapan kita dapat mengharap untuk menyaksikannya? Mark Zuckerberg, CEO Meta yang baru namanya (awalnya Facebook), memprediksi butuh waktu lima sampai sepuluh tahun saat sebelum feature khusus metaverse jadi arus khusus.


Tapi ada beberapa faktor metaverse sekarang ini yang perlu diperhitungkan. Seperti:

  • Kecepatan broadband ultra-cepat
  • earphone realita virtual

Dan selanjutnya yang paling fenomenal adalah dunia online yang selalu aktif telah aktif dan jalan, walau kemungkinan tidak bisa dijangkau oleh semuanya orang.


Metaverse Adalah
Metaverse Adalah

Contoh Metaverse Adalah

Berikut merupakan contoh apa yang akan terjadi ke arah dunia digital baru pada era metaverse adalah sebagai berikut:


Meta/Facebook

Metaverse adalah sebuah raksasa tehnologi yang awalnya dikenali sebagai Facebook sudah lakukan investasi berarti dalam realita virtual, terhitung pemerolehan Oculus pada 2014.


Meta memikirkan dunia virtual di mana avatar digital tersambung lewat tugas, perjalanan, atau selingan memakai earphone VR. Zuckerberg sudah optimis di metaverse, yakin itu dapat gantikan internet sama seperti yang kita mengenal.


"Basis dan media selanjutnya akan jadi lebih imersif dan merealisasikan internet di mana Anda ada dalam pengalaman, bukan hanya menyaksikannya, dan kami mengatakan metaverse," kata CEO Meta Mark Zuckerberg bulan kemarin sesudah mengutarakan rebranding perusahaan.


Microsoft

Dimata Microsoft Metaverse adalah permata esok hari. Raksasa software ini sudah memakai hologram dan sedang meningkatkan program mixed and extended reality (XR) dengan basis Microsoft Mesh-nya, yang menyatukan dunia riil dengan augmented reality dan virtual reality.


Awalnya bulan ini, Microsoft memperlihatkan gagasannya untuk mendatangkan realita kombinasi terhitung hologram dan avatar virtual ke Microsoft Tims di tahun 2022. sedang ditangani untuk tahun depannya: ruangan tersambung virtual 3D yang bisa ditelusuri untuk retail dan tempat kerja. Angkatan Darat A.S.


Sekarang ini bekerja dengan Microsoft pada earphone augmented reality Hololens 2 untuk tentara untuk latihan, latihan, dan bertanding. Disamping itu, Xbox Live sudah menyambungkan juta-an pemain video games di penjuru dunia.


Games Epik

Team Sweeney, CEO perusahaan yang meningkatkan Fortnite, menjelaskan, "Bukan rahasia kembali jika Epic melakukan investasi dalam membuat metaverse."


Itu melangsungkan konser oleh beberapa orang seperti Ariana Grande dan Travis Scott, trailer film dan kiprah musik, serta "imersif" memikirkan kembali pidato monumental "I Have A Dream" Martin Luther King Jr. tahun 1963.


Dan dia meningkatkan manusia digital fotorealistik dengan Pembuat MetaHuman, yang bisa jadi langkah Anda sesuaikan doppelganger digital di games dunia terbuka di periode kedepan.


  • Peralatan riil di dunia virtual: Fortnite berpartner dengan Balenciaga untuk baju untuk Anda dan avatar Anda
  • Dari NFL ke Air Jordan sampai Ariana Grande: Acara crossover Fortnite paling besar selama ini


Roblox

Bagi Roblox Metaverse adalah sumber untuk digunakan pada basis data yang dibangun di tahun 2004, memuat beberapa games bikinan pemakai, terhitung penawaran permainan peranan seperti Bloxburg dan Brookhaven, tempat pemakai bisa membuat rumah, bekerja, dan bermain skenario.


Roblox saat ini berharga lebih dari $45 miliar sesudah go public tahun ini. di hari IPO-nya pada bulan Maret, pendiri dan CEO Roblox David Baszucki berterima kasih ke semuanya yang menolong mendatangkan basis "beberapa langkah lebih dekat untuk penuhi misi kami mengenai #Metaverse."


Semenjak itu, Roblox sudah bekerja bersama dengan perusahaan sepatu skateboard Vans untuk membikin Vans World, taman skateboard virtual tempat pemain bisa kenakan peralatan Vans yang baru dan buka Gucci Garden terbatas, tempat Anda bisa coba dan beli baju dan aksesories untuk diri virtual Anda.


Minecraft

Jagat maya yang lain dicintai oleh anak-anak, Minecraft punya Microsoft pada intinya sama dengan Lego digital, di mana pemain bisa membuat watak digital mereka sendiri dan membuat apa saja yang mereka harapkan.


Pada Agustus, Minecraft mempunyai lebih dari 140 juta pemakai aktif bulanan. Sepanjang wabah, reputasinya meletus di kelompok anak-anak yang perlu lebih memercayakan jaringan virtual.


Beberapa perusahaan yang kurang dikenali sudah mengeluarkan dunia online mereka sendiri. Dunia fantasi online Second Life, yang dibangun di tahun 2003, ada dalam dasawarsa ke-2 sebagai realita alternative.


Surga online Nowhere mempunyai ruangan virtual tetap dan sementara - untuk pemakaian khalayak atau individu - untuk melangsungkan konser, festival, reuni, dan pertemuan.


The Windmill Faktory, perusahaan produksi New York yang mulai meningkatkan basis lebih dari satu tahun lalu, sudah kerjakan project untuk Lady Gaga dan Nine Inch Nails.


Sensorium Galaxy awalnya tahun ini buka dua galaksi pertama kali yang diperkirakan dari beragam "dunia" online yang tersambung untuk ditelusuri dengan earphone VR atau computer desktop.


Prism, yang pertama dibuka, mengikutsertakan musik - DJ virtual dan game bermain, misalkan - dalam lanscape modern.


Keyword: metaverse crypto adalah, metaverse login, metaverse nft, metaverse facebook adalah, metaverse game, metaverse youtube, metaverse decentraland, kapan metaverse rilis


Demikian artikel singkat mengenai Metaverse Adalah, Penjelasan dan Ruang Lingkupnya, semoga bermanfaat. Salam sukses.