Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Yang Dimaksud Dengan Serat

Daftar Isi [Lihat]

Apakah yang dimaksud dengan serat, Bahan serat diartikan sebagai beberapa bagian berbentuk potongan dan membuat sebuah jaringan yang utuh. Dari jaringan itu, terbentuk sebuah bahan yang memiliki bentuk cenderung memanjang.


Apakah Yang Dimaksud Dengan Serat
Apakah Yang Dimaksud Dengan Serat


Apa itu serat brainly? Serat rupanya bisa digunakan untuk bahan baku tekstil, hasilnya bisa berbentuk benang, kain, sampai baju. Serat-serat yang dibuat rupanya dibikin berbahan baku yang lain dan hasil atau kwalitasnya akan berlainan.


Apa yang dimaksud dengan serat alam berikan contohnya? Ketidaksamaan serat berdasar bahan penyusunnya ini digolongkan jadi dua, yaitu bahan serat natural serta bahan serat bikinan. Bahan serat alami disimpulkan sebagai serat yang diambil hasil dari alam, misalkan dari tumbuhan, hewan, dan bahan tambang.


Apakah Yang Dmaksud Dengan Serat Dan Contohnya

Apa itu serat alami dan serat buatan? Bahan Serat Bikinan dan Misalnya Merilis catatan Sumber Belajar Kemdikbud, bahan serat bikinan diartikan sebagai serat yang bahan penyusunnya dibikin oleh manusia, yaitu bukan datang dari hasil alam.


Karakter khusus yang dipunyai oleh bahan serat bikinan ialah semakin kuat dan tahan pada gesekan. Berbahan yang dapat dibuat manusia ini, bahan serat bikinan rupanya punyai harga yang tambah murah dan dapat dibuat semakin banyak dibandingkan bahan serat alami.


Apakah Yang Dimaksud Dengan Serat
Apakah Yang Dimaksud Dengan Serat


Sebutkan Jenis-jenis Serat

Beberapa contoh serat bikinan mencakup rayon, polyester, dakron, dan nilon. Berikut keterangan berkenaan ke-4 bahan serat bikinan itu.


  • Bahan Rayon Serat dengan bahan rayon di-claim sebagai bahan yang pertama kalinya dibuat saat sebelum beberapa bahan serat bikinan yang lain. Hasil olahan kain berbahan serat ini berwarna bisa seperti kain wol, sutera, dan linen.
  • Bahan Polyester Seperti bahan rayon, polyester di-claim kuat dan murah harga. Disamping itu, bahan ini bisa dikaji lewat proses pembakaran. Bila dibakar, bahan ini mempunyai karakter gampang terbakar tetapi apinya cepat padam dan hasilkan warna cokelat muda.
  • Bahan Dakron Serat bikinan tipe ini mempunyai struktur yang kelihatan berkilau bila disaksikan dengan mata. Disamping itu, mempunyai karakter yang kedap air apabila dibakar akan keluarkan berbau ciri khas dakron yang tercium tidak alami.
  • Bahan Nilon Bahan ini bisa dengan cepat terbakar. Ciri-ciri yang dibuat hasil dari pembakaran ialah keluarkan berbau yang unik, langsung menetes, dan tinggalkan sisa bakaran yang warna cokelat tua.


Demikiana rtikel mengenai "apakah yang dimaksud dengan serat", semoga bermanfaat. Jangan lupa klik iklan ya buat jajan admin dan kunjungi artikel lainnya tentang kontruksi di bacahape.com.

Salam sukses

Terimakasih