Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar Kerja Konstruksi Baja WF

Gambar kerja konstruksi baja wf. Berikut pada artikel ini akan kami tampilkan dan jelaskan secara lengkap mengenai kerja kontruksi baja WF, simak artikelnya secara lengkap.


Gambar Kerja Konstruksi Baja WF
Gambar Kerja Konstruksi Baja WF

Keyword: gambar baja, contoh gambar konstruksi baja, gambar konstruksi baja wf, contoh gambar gudang, detail sambungan baja wf, gambar kerja gudang konstruksi baja, konstruksi baja wf bentang 30 meter, konstruksi besi, detail konstruksi baja wf dwg, cara membuat konstruksi baja


Banyak pemborong setelah mengetahui gambar kerja konstruksi baja wf  untuk kontruksi bangunan gedungnya jadi tertarik dan memilihnya menjadi material bangunan. Material ini kerap diputuskan karena berkekuatan pencet dan ambil yang tinggi.


Baja WF sebagai suatu komponen yang sangat prima untuk meredam ambil dan pencet aksial. Beratnya yang tidak begitu berat, meskipun mempunyai susunan kepadatan yang tinggi, membuat material ini pas untuk dijadikan wujud konstruksi bangunan yang lebih efektif.


Ingin ketahui lebih dalam mengenai tipe baja ini? Langsung yok baca rinciannya berikut ini!


Setelah kita mengetahui perihal kontruksi mari kita lihat gambar kerja konstruksi baja wf.


Gambar Kerja Konstruksi Baja WF
Gambar Kerja Konstruksi Baja WF


Gambar Kerja Konstruksi Baja WF
Gambar Kerja Konstruksi Baja WF


Pemahaman Besi WF


Besi WF (wide flange) sebagai lurusan baja yang berkekuatan tinggi dan benar-benar pas dalam meredam beban dan ambil. Sepintas, tipe besi konstruksi ini mempunyai wujud yang sama dengan besi H-beam, ya?


Meskipun mempunyai penampilan yang serupa, besi ini mempunyai style pencet dan ambil yang semakin tinggi. Dengan demikian, material ini dapat disebutkan sebagai material yang membuat konstruksi bangunan menjadi lebih efektif.


Besi WF sendiri dibagi menjadi beberapa jenis, yakni:


  • WF I
  • WF H
  • WF Beam


Ke-3 tipe itu mempunyai manfaat yang lain dalam aktivitas pembangunan.


Fungsi Besi WF


Besi WF umumnya digunakan sebagai material pembikin kerangka gedung. Sekarang ini, umumnya pemborong memakai besi ini untuk dasar pembikin bangunan karena berkekuatan yang imbang dalam soal pencet atau ambil.


Hal tersebut yang membuat material ini lebih banyak dipakai untuk kebutuhan dalam konstruksi. Adapun beberapa konstruksi yang dapat memakai baja WF, diantaranya pembikinan gedung, jembatan, gudang, dan bangunan yang lain.


Bahan Baku Besi WF


Sebagai material penunjang berat beban, baja WF jangan dibikin berbahan yang gampang ringkih. Masalahnya bila besi ini dibikin berbahan baku yang gampang ringkih, dicemaskan benda yang didukung akan gampang ambruk juga.


Umumnya, material ini dibuat dari balok baja yang dibuat pada proses baja canai panas (hot rolled steel).


Dimana Beli Besi WF


Sebetulnya, material ini bisa dicari secara mudah, kok. Tetapi, kamu perlu waspada dan berprasangka buruk bila ada penjual yang tawarkan baja WF pada harga yang tambah murah dari harga pasar.


Kamu perlu bertanya pada penjual berkenaan material pembikin besi itu. Seharusnya, kamu perlu beli besi yang sudah mempunyai standard SNI.


Janganlah sampai kamu tidak memerhatikan standard SNI yang bisa menyebabkan bangunan jadi ambruk. Bila hal itu terjadi, pasti ada beberapa kerugian yang hendak kamu peroleh.


Selanjutnya, saat kamu beli besi ini, yakinkan untuk membeli dengan kualitas yang bagus dan komplet dengan standard SNI. Hal itu harus jadi perhatian, karena tersangkut keselamatan beberapa karyawan dan bangunan di masa datang.


Berapa Harga Besi WF


  • Ukuran per 12 mtr. Berat (kg) Harga (kg)* Harga (batang)
  • L 150 x 150 x 7 x 10 dengan berat 378 harganya RP15.500 Rp5.859.000 
  • L 200 x 200 x 8 x 12 dengan berat 599 Rp15.500 harganya Rp9.284.500
  • L 250 x 250 x 9 x 14 dengan berat 859 harganya Rp15.500 - Rp13.314.500
  • L 300 x 300 x 10 x 15 dengan berat 1128 harganya Rp15.500 - Rp17.484.000
  • L 250 x 350 x 12 x 19 dengan berat 1644 harganya Rp15.500 - Rp28.482.000
  • L 400 x 400 x 13 x 21 dengan berat 2064 harganya Rp15.500 - Rp31.992.000

Demikian artikel mengenai Gambar Kerja Konstruksi Baja WF, semoga bermanfaat.
Terimakasih
Salam sukses