Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dak Lantai 2 Dari Baja Ringan Murah Dan Kokoh

Dak Lantai 2 Dari Baja Ringan Murah Dan Kokoh. Dak lantai 2 baja ringan mungkin asing untuk sebagian orang. Karena, sejauh ini biasanya baja ringan dipakai sebagai kerangka atap, kanopi, maupun plafon.


Dak Lantai 2 Dari Baja Ringan 1
Dak Lantai 2 Dari Baja Ringan


Meski begitu, pada realitanya, pemakaian dak lantai 2 dari baja ringan makin meluas. Terhitung untuk dak lantai, alternatif beton konservatif yang memakai bekisting multipleks atau kayu.


Saat ini pertanyaannya, apa baja dengan berat enteng ini aman bila dipakai sebagai lantai 2, terutamanya untuk bertambah rumah? Baca penjelasannya berikut ini!


Dak sebagai istilah yang maknanya pemisah di antara lantai bawah dan atasnya. Hingga dak lantai baja ringan bisa disimpulkan sebagai pemisah di antara lantai bawah dan atas yang dibuat bermaterial baja ringan.


Umumnya, memiliki bentuk bergelombang dan mempunyai benjolan atau embossement yang bermanfaat untuk menahan perubahan beton dari resiko rengat rambut.


Dak Lantai 2 Dari Baja Ringan

 Gambar Dak Lantai 2 Dari Baja Ringan

Peranan dari komponen yang dikatakan sebagai metal deck ini ada empat, yakni sebagai beskisting, tulangan positif, lantai kerja, dan untuk plafon. Berlainan saat memakai material lain seperti kayu, ada bermacam keuntungan dari pemakaian metal deck.


Untuk pilih material dak lantai berkualitas, ada banyak hal yang penting jadi perhatian. Sama seperti yang terkait dengan massa susunan, kemampuan ambil minimal, dan ketebalan bahan tersebut.


Di pasar memang telah banyak tersebar dak lantai 2 dari baja ringan atau floor deck bermacam merk dengan kualitas yang bervariatif juga.


Apa saja brand-nya, bahan pembikin dak penting diingat. Dalam masalah ini, dak baja ringan dengan bahan dan bertanda Zinium ialah opsi terbaik.


Karena, tidak cuma tahan karat, kuat, dan mempunyai beragam keunggulan yang lain. Hasil buatan Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS) inovatif  dari PT. Sunrise Steel ini juga sudah memperoleh referensi dari laboratoriam yang independent dan paling dipercaya, yakni ITS. Maknanya, aman bila dipakai untuk bertambah rumah.


Itu pembahasan mengenai dak lantai 2 dari baja ringan yang aman bila dipakai sebagai material untuk bertambah rumah. Terlebih bila memakai dak baja ringan dengan bahan Zinium. Beragam keunggulan akan didapat saat memakainya, seperti lebih efektif sampai ekonomis.


Selainnya beberapa keunggulan di atas, dari bagian lain dak lantai 2 dari baja ringan bisa dijadikan salah satunya investasi material untuk bangunan. Jika 10 atau 20 tahun kembali Anda ingin membedah atau menukar konstruksi rumah dengan mode baru, karena itu bahan sisa itu bisa dipasarkan kembali.


Baja ringan sisa mempunyai harga lumayan tinggi di pasar. Ini sudah pasti bisa datangkan kesempatan keuntungan, dibanding pemakaian material lain seperti beton cor yang malah membuat Anda harus keluarkan banyak ongkos untuk perombakan dan pembuangan beberapa puingnya.


Dak Lantai 2 Dari Baja Ringan 3

 Gambar Dak Lantai 2 Dari Baja Ringan

Penempatan kontruksi rangka material dak lantai 2 dari baja ringan memerlukan beberapa tehnik khusus. Berikut banyak hal yang perlu Anda lihat saat akan memasangkan konstruksi baja ringan untuk lantai 2.


Untuk pastikan jika design memberikan dukungan pemakaian baja ringan, melengkapi gambar kerja bangunan dengan design 3D, perannya supaya susunan kelihatan lebih terang dan akurat. Seterusnya, kerjakan beberapa penghitungan konstruksi secara tepat.


Saat sebelum proses penempatan, persiapkan lebih dulu beberapa bahan konstuksi seperti plat, profile, baut dan lain-lain, sesuai dimensi dan jumlah. Kemudian, check kerataan, kesikuan, dan kelurusan dari material-material itu.


Sesudah seluruh bahan siap, karena itu rakit komponen atau serangkaian modul-modul pada dasar bangunan sama sesuai perancangan. Kerjakan proses penempatan dan pengelasan konstruksi baja dengan kecermatan tinggi.


Setelah dasar bangunan usai, sekarang waktunya untuk lakukan penempatan baja pada dak lantai 2 atas, atap, dinding, dan plafon. Lakukan proses-proses konstruksi itu bertepatan dengan instalasi elektrikal dan jaringan utilitas yang lain.