Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas

Daftar Isi [Lihat]

Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas. Sakit Perut lebih umum terjadi karena makan makanan pedas ya sahabat, di mana makanan pedas banyak disukai oleh beberapa orang, sakit perut karena makanan pedas kerap dipacu oleh senyawa kimia yang disebutkan capsaicin, nach di mana molekul ini terkait dengan reseftor saraf yang mengantarkan signal ngilu ke arah otak.


cara mengatasi sakit perut karena makan pedas
Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas


Harus dipahami jika dengan sering konsumsi makanan pedas bisa mengakibatkan masalah pada pencernaan, lantas bagaimanakah cara mengatasi sakit perut karena makan pedas? Yok langsung baca pembahasan di bawah ini dengan benar dan baik!


Tags: cara mengatasi sakit ulu hati karena makan pedas, obat sakit perut karena makan pedas di apotik, obat sakit perut karena makan pedas di apotek, lambung sakit setelah makan pedas, cara mengatasi perut sakit setelah makan, obat diare karena makan pedas, cara mengatasi sakit perut karena makan pedas saat hamil, perut atas sakit setelah makan pedas


Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas

  • Minum Air Rebusan Jahe

Harus dipahami jika jahe telah dipercayai semenjak jaman dahulu sebagai salah satunya obat herbal untuk kesehatan salahsatunya yakni mengatasi sakit perut. Kandungan dalam jahe bisa menolong turunkan sakit perut, mual, muntah, perut kembung, kalian dapat konsumsi jahe dengan beragam jenis hidangan yakni salahsatunya yakni dengan jadikan jahe sebagat teh atau rebusan jahe, Bisa dicoba ya sahabat.


  • Memakai Kompres Hangat 

Lakukan kompres hangat ini memanglah tidak dapat menyembuhkan rasa sakit langsung ya, tetapi dengan kesan hangat itu bisa mengembalikan rasa sakit dan melenturkan otot-otot aliran pencernaan. Nach sahabat di rumah bisa lakukan ini dengan beberapa macam cara ya, dapat dengan kain atau dengan botol yang berisi air hangat lalu lekatkan pada perut yang sakit.


  • Minum Kombinasi Lemon Dan Madu 

Next ke-3 , saat kalian alami sakit perut karena makan makanan pedas, karena itu kalian dapat minum lemon dan madu, di mana ini bisa hilangkan rasa pedas dalam diri anda, tetapi harus jadi perhatian dan berhati-hati saat memiliki penyakit lambung, karena ini bisa jadi parah tanda-tanda itu.


  • Konsumsi Makanan Dan Minuman Pelarut Capsaicin 

Selanjutnya, di sini saat kalian alami sakit perut karena pedas karena itu kalian lebih dulu harus hilangkan rasa pedas dahulu. Nah kalian bisa konsumsi makanan seperti:


  1. susu full fatt
  2. yougrt
  3. selei kacang
  4. minyak zaitun untuk hilangkan rasa pedas itu.


  • Lakukan Diet BRAT 

Cara mengatasi sakit perut karena makan pedas selanjutnya yakni kalian dapat lakukan diet brat, di mana skema makan diet brat ini ialah konsumsi buah pisang, nasi, sauce apel, dan roti panggang, yang sudah dipercayai menentramkan sakit perut karena makanan pedas.


Nah itu adalah beberapa cara mengatasi sakit perut karena makan pedas. Selanjutnya agar sakit perutmu cepat sembuh kita akan bahas cara mengatasi sakit ulu hati karena makan pedas.


Cara Mengatasi sakit ulu hati karena makan pedas

Makanan pedas sudah lama menjadi satu diantara makanan yang paling disukai oleh warga Indonesia. Bahkan juga banyak sekali tipe makanan pedas dari beragam wilayah dengan cita-rasa pedas yang unik.


Konsumsi makanan pedas memang berasa nikmat, tetapi bisa jadi kamu berasa perut sakit sampai ke ulu hati sesudah makan pedas. Rasa sakit yang kamu alami di tempat perut tidak selamanya membuat kamu ingin buang air. Mungkin rasa sakit perut yang kamu alami ialah sakit maag.


Tetapi, apa betul perut sakit sesudah makan pedas karena sakit maag? Lantas, bagaimana cara menanganinya? Baca penuturannya di bawah ini.


Kenapa sakit perut maag sesudah makan pedas?

Rasakan sakit perut setelah makan pedas sebetulnya hal yang lumrah terjadi. Masalahnya di pada makanan pedas ada zat aktif yang disebutkan capsaicin. Zat ini bisa memunculkan iritasi pada lambung dan tingkatkan produksi asam lambung.


Saat itu berasa ngilu pada ulu hati sampai perut berasa sakit setelah makan pedas. Oleh karena itu, untuk kurangi rasa sakit pada perut, akan lebih bagus bila Anda mulai mengatur atau bahkan juga kurangi makan makanan pedas.


Berdasar sebuah artikel dari situs Harvard Health, makanan yang bertahan kelamaan tingkatkan penekanan dalam perut. Ini mengakibatkan dorongan pada katup otot di antara perut dan esofagus terbuka. Oleh karena itu, asam lambung naik dan keluar perut ke arah esofagus.


Cara cepat mengatasi perut sakit maag sesudah makan pedas

Walau perut sakit sesudah makan makanan pedas sebagai hal yang biasa terjadi, tidak berarti kamu bisa menyepelekannya. Karena itu, kamu dapat pilih beragam cara untuk mengatasi perut sakit sesudah makan pedas di bawah ini.


  • Minum obat maag

Ke orang yang peka pada makanan pedas, umumnya perut akan berasa sakit tiap makan pedas, dan sakit maag juga dapat kumat. Bila ini terjadi kamu tak perlu cemas. Ada cara tercepat untuk menurunkan perut sakit maag setelah makan makanan pedas, yakni dengan minum obat. Promag ganda action ialah obat maag yang bisa menurunkan secara cepat rasa sakit perut yang kamu alami.


Obat ini bekerja dengan tindakan double, yakni dengan menetralisir dan tekan produksi asam lambung dalam perut. Kandungan dua antasida didalamnya, calcium carbonate dan magnesium hydroxide, bisa menolong kamu menetralisir asam lambung secara cepat dalam perhitungan detik.


Disamping itu, kandungan famotidine bisa kurangi produksi asam lambung dalam waktu durasi yang lebih panjang. Harus diingat , saat sebelum memakai obat ini, baca ketentuan pemakaian obat lebih dulu.


  • Jauhi makan kebanyakan

Saat makan beramai-ramai bersama rekan, kamu kemungkinan ‘lupa diri' sampai makan kebanyakan. Bila perut kamu sakit, seharusnya jauhi kebanyakan makan. Kenapa? Saat perut sakit karena makan makanan pedas, dicemaskan penekanan dalam perut memaksakan katup otot penyambung perut dan esofagus terus terbuka.


Katup yang tidak berperan seperti mestinya ini bisa mengakibatkan asam lambung yang telah tinggi dan semestinya masih tetap ada dalam perut, naik ke arah esofagus.


Umumnya, asam lambung yang naik atau dikatakan sebagai refluks asam lambung ini ada sesudah kamu makan. Tanda-tanda yang hendak muncul rasa seperti panas seperti terbakar di dada, rasa asam atau pahit di mulut, bahkan juga terkadang dirasa seperti tanda-tanda sakit jantung.


Tidak itu saja, makin bertambah makanan yang kamu konsumsi, akan makin kronis tanda-tanda refluks yang kamu alami. Oleh karena itu, supaya perut tidak gampang berasa sakit karena makan makanan pedas, konsumsilah seperlunya.


  • Longgarkan baju

Selainnya beberapa cara di atas, cara yang dapat selekasnya kamu kerjakan bila perut sakit sesudah makan pedas ialah longgarkan baju, ikat pinggang, atau apa saja yang tekan badanmu. Ini karena baju yang terlampau ketat atau ikat pinggang yang terlampau kencang akan makin tekan perutmu.


Penekanan pada perut malah jadi parah rasa sakit dan mempunyai potensi membuat asam lambung naik ke esofagus sampai mengakibatkan ngilu di ulu hati. Untuk menahan berlangsungnya beberapa kondisi itu, selekasnya longgarkan baju dan ikat pinggang saat perut telah berasa sakit karena makan makanan pedas.


  • Ganti sikap tidur

Bila tanda-tanda maag kumat sesudah makan pedas, seharusnya kamu mengganti status tidurmu. Bila umumnya kamu tidur dengan sikap sejajar dari kepala sampai kaki, perut yang dirasa sakit kemungkinan dapat semakin berkurang saat kamu tidur dengan sikap badan sisi atas semakin tinggi dibandingkan badan sisi bawah.


Haal itu bisa menurunkan sakit perut seteah makan pedas. Disamping itu, lakukan tidak untuk tidur sesudah makan, berikan jarak lebih dari 2 jam sesudah makan supaya asam lambung tidak naik dari perut ke esofagus.


Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas. Terimakasih telah berkunjung ke bacahape.com. Salam sukses selalu.


Tags: lambung sakit setelah makan pedas, cara mengatasi perut sakit setelah makan, obat diare karena makan pedas, setelah makan pedas sebaiknya minum apa, obat sakit perut karena makan pedas di apotik, cara mengatasi sakit ulu hati karena makan pedas