Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prinsip Trafo Step Up Yang Benar Adalah

Daftar Isi [Lihat]

Prinsip trafo step up yang benar adalah ~ Berikut ini akan kami sajikan jawaban dan penjelasannya secara lengkap. Untuk itu simak terus artikel bacahape.com agar pengetahuanmu mengenai prinsip kerja trafo bisa maksimal, Oke langsung saja kita bahas.


Prinsip Trafo Step Up Yang Benar Adalah
Prinsip Trafo Step Up Yang Benar Adalah


Prinsip trafo step up yang benar adalah

  • A.Np>Ns,dan Vp<Vs 
  • B. Np<Ns.dan Ip<Is 
  • C. Vs>Vp,dan Is<Ip 
  • D. Ns<Np dan Is>ip


Jawaban: C.Vs>Vp,dan Is<Ip hal ini dikarenakan Step Up Vp lebih kecil Vs, Np lebih kecil Ns, Ip lebih besar Is.


Tags: grafik berikut menggambarkan hubungan antara kalor dengan suhu, perhatikan gambar berikut aktivitas makhluk hidup pada gambar tersebut menunjukkan ciri, perhatikan beberapa fenomena alam berikut 1 terjadi pada fase bulan baru, mobil mulai bergerak dan mendapat percepatan 3 m s2 berapa jarak yang ditempuh mobil selama 6 detik, prinsip transformator step up ditunjukkan pada tabel nomor, proses yang terjadi pada bagian yang ditunjuk tanda panah adalah


Penjelasan Prinsip Trafo Step Up

  1. Np < Ns : Np = banyak lilitan primer
  2. Vp < Vs : Ns = banyak lilitan sekunder
  3. Ip > Is : Vp = tegangan primer
  4. 2. Trafo Step Down :
  5. Np > Ns : Vs = tegangan sekunder
  6. Vp > Vs : Ip = kuat arus primer
  7. Ip < Is : Is = kuat arus sekunder


Prinsip Trafo Yang Penting Untuk Diketahui

Prinsip trafo step up yang benar adalah Vs>Vp,dan Is<Ip . Pada suatu transformator atau trafo ada dua ataupun lebih kumparan (coil) yang membuntel (melingkari) sebuah core (pokok yang umumnya dibuat dari besi).


Kumparan-kumparan ini terpisah secara elektrik, tetapi tersambung secara magnetik lewat lajur yang mempunyai #reluktansi yang rendah. Kumparan-kumparan ini mempunyai induksi bersama/bolak-balik (kualitasal induction) yang serupa.


Sama seperti yang telah kita kenali jika transformator atau trafo bekerja berdasar prinsip induksi elektromagnetik. Berdasar pada hukumnya karena itu jika sebuah kumparan (primer) disambungkan dengan sumber arus atau tegangan bolak-balik (AC) maka muncul fluks bolak-balik pada pokok yang terbungkus kumparan.


Kumparan itu membuat jaringan tertutup, hingga mengucurlah arus primer. Karena ada fluks pada kumparan primer, karena itu pada kumparan primer terjadi induksi sendiri (self induction). Dampak induksi dari kumparan primer membuat kumparan sekunder terjadi induksi.


Induksi pada kumparan sekunder biasa disebutkan induksi bersama (kualitasal induction). Induksi yang terjadi pada kumparan sekunder mengakibatkan berlangsungnya fluks magnet. Fluks magnet pada kumparan sekunder hasilkan style gerak listrik.


Saat serangkaian sekunder ini dikasih beban karena itu mengucurlah arus sekunder akibatnya karena style gerak listrik yang terjadi. Dapat disebutkan trafo ini melanjutkan tenaga listrik secara magnetik.


Jadi penjelasan diatas memnunculkan jawaban prinsip trafo step up yang benar adalah Vs>Vp,dan Is<Ip hal ini dikarenakan Step Up Vp lebih kecil Vs, Np lebih kecil Ns, Ip lebih besar Is.


Demikian penjelasan mengenai Prinsip trafo step up yang benar adalah yang jawabannya C.Vs>Vp,dan Is<Ip. Semoga bermanfaat, salam suskes selalu ya.