Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peralatan Rumah Tangga Berikut Yang Tidak Menggunakan Listrik Adalah

Daftar Isi [Lihat]

Peralatan rumah tangga berikut yang tidak menggunakan listrik adalah ~ Berikut ini akan kami berikan jawaban beserta penjelasan lengkapnya. Untuk itu simak lengkap artikel bacahape.com.


Peralatan Rumah Tangga Berikut Yang Tidak Menggunakan Listrik Adalah
Peralatan Rumah Tangga Berikut Yang Tidak Menggunakan Listrik Adalah


Peralatan rumah tangga berikut yang tidak menggunakan listrik adalah ?

  • a. lampu
  • b. lemari
  • c. televisi
  • d. kipas angin


Jawaban: a. lemari

Properti lemari merupakan jenis peralatan rumah tangga yang tidak menggunakan listrik. Namun berbeda dengan lemari es atau kulkas, kulkas memerlukan listrik untuk dapat menghasilkan suhu dingin atau membekukan apa yang ada didalamnya.


Ada juga lemari es frezzer atau lemari es yang berukuran besar. Yang biasanya dipakai untuk keperluan bisnis seperti frozzen food dan lainnya.


Nah setelah kita mengetahui jawaban dari pertanyaan peralatan rumah tangga berikut yang tidak menggunakan listrik adalah. Selanjutnya kita akan membahas peralatan apa saja yang menggunakan energi listrik, berikut penjelasannya.


Tags: inovasi peralatan rumah tangga dengan, alat rumah tangga yang menggunakan arus listrik ac, inovasi peralatan rumah tangga dengan sumber energi listrik membuat kehidupan masyarakat menjadi, 10 benda yang menggunakan listrik, perubahan energi yang terjadi pada setrika listrik adalah, berikut ini bukan peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik adalah


Peralatan rumah yang menggunakan energi listrik dan kegunaannya

Peralatan rumah tangga merupakan kebutuhan yang perlu ada dirumah, entah itu untuk memperindah konstruksi rumah atau kebutuhan bisnis. Nah, perlu diketahui, kalau peralatan rumah tangga dapat dibagi jadi dua, ada yang memakai listrik ada ada yang tidak memakai listrik. Yang tidak memakai listrik misalnya sapu, alat pel, tutup nasi, almari, bangku, meja, tempat tidur, dan lain-lain.


Peralatan Rumah Tangga Berikut Yang Menggunakan Listrik

Nah, diatas telah disebutkan kalau peralatan rumah tangga berikut yang tidak menggunakan listrik adalah adalah lemari, untuk selanjutnya beberapa peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik. Adapun beberapa barang perlengkapan rumah tangga yang memakai listrik, misalnya seperti berikut:


  • Pompa air

Manfaatnya: untuk isi air di penampung/tower dan disalurkan ke kamar mandi, dapur buat masak, dan tempat pemakaian air yang lain.


Pompa air menjadi satu diantara alat listrik rumah tangga yang terbanyak dipakai saat ini, baik pompa lama atau pompa sibel.


  • Tv

Alat rumah tangga memakai listrik ini berperan sebagai alat selingan di dalam rumah tangga, saat keluarga santai bergabung bersama.


Sebagian besar rumah mempunyai tv.


  • Lampu

Sebagai alat penerang di ruma, alat listrik ini ialah perlengkapan harus yang ada di dalam rumah.


Rasanya mustahil ada rumah gunakan listrik tetapi tidak ada lampu, terkecuali rumah kosong yang tidak dihuni hehehe.


  • Mesin pencuci

Alat untuk membersihkan pakaian ini semakin sering dipakai oleh warga kekinian dalam mendukung tugas rumah tangga.


  • Kulkas/almari pendingin

Manfaatnya untuk simpan minuman dan makanan dan sayur dan buah-buahan supaya lebih tahan lama.


Kulkas jarang-jarang dipakai dalam masyarakat daerah, khususnya yang tinggal di wilayah pegunungan.


  • Kipas angin

Kipas angin berperan sebagai alat pendingin ruang supaya temperatur lebih sejuk hingga penghuni ruma dapat semakin nyaman tinggal di dalam rumah.


  • AC (Air Conditioner)

Untuk warga dengan ekonomi yang lebih mapan, kipas angin umumnya dikurangkan dan semakin banyak memakai AC sebagai pendingin ruang.


  • Kompor listrik

Salah satunya perlengkapan dapur yang memakai listrik ialah kompor listrik. Manfaatnya sebagai alat mengolah, alternatif dari kompor gas atau kompor dengan bahan bakar minyak.


  • Rice cooker

Alat pemasak nasi ini dipakai untuk mengolah nasi memakai energi listrik. Warga kekinian semakin banyak memakai rice cooker dibanding mengolah nasi dengan tradisionil seperti dahulu.


  • Alat setrika

Perlengkapan rumah tangga memakai listrik setelah itu setrika yang bermanfaat untuk membereskan baju.


  • Teko listrik

Pemakaian teko listrik untuk mengolah air memakai energi listrik hingga dapat membuat kopi, teh, susu atau minuman lain lebih praktis dan cepat.


Teko listrik umumnya digunakan di hotel.


  • Mixer

Bermanfaat untuk menambah beberapa bahan pembikinan kue. Untuk orang yang menyukai membuat kue, mixer ini ialah alat intinya.


  • Oven

Untuk membikin kue dan roti di dalam rumah, alat listrik rumah tangga setelah itu oven, yang bermanfaat untuk memanasi kue dan roti, atau untuk memanggang kue dan roti.


  • Blender

Manfaat dari blender untuk melembutkan beragam bahan dimulai dari melembutkan bahan pembikin sambal (cabe, bawang, dll), melembutkan es saat berjualan es, dan melembutkan bahan lain.


  • Penghisap Debu (Vacuum Cleaner)

Alat beres-beres rumah tangga memakai listrik yang umum dipakai ialah penghisap debu. Karena harga cukup, sedikit orang yang memakainya, terkecuali orang yang punyai uang lebih.


  • Bel listrik

Faedah alat ini untuk memberitahu pemilik rumah bila ada tamu yang tiba ke tempat tinggalnya, hingga tak perlu ketok-ketok pintu, cukup pencet bel listrik.


Apa lagi bila rumah memakai pintu gerbang, bel listrik ini dapat ditempatkan dari sisi pintu gerbang.


  • Water heater

Alat penghangat air ada yang memakai tenaga listrik ada yang memakai tenaga surya (listriknya datang dari tenaga matahari).


Untuk rumah beberapa orang kaya yang menyukai mandi air hangat, rumah umumnya diperlengkapi dengan water heater.


  • Hair Dryer

Biasa dipakai oleh pemilik rumah sesudah mandi untuk keringkan rambutnya yang basah.


Alat ini tidak sering digunakan, cuman beberapa orang tertentu, khususnya kelompok ekonomi atas.


  • Pengisi daya

Alat ini dipakai untuk isi daya battery dimulai dari netbook, smartphone, jam imoo, battery camera, sound portable, dan lain-lain.


  • Sound Speaker

Untuk rumah tangga yang menyukai selingan atau sukai dengarkan lagu, umumnya ada sound speaker di tempat tinggalnya untuk alat tampilkan suara agar lebih terang kedengar.


  • Panci elektrik

Beberapa orang mulai berpindah memakai panci elektrik untuk kepentingan masak-memasaknya di dapur.


Argumennya: lebih sederhana serta lebih bersih.


  • Bor listrik

Untuk membolongi dinding saat memasangkan hiasan, membolongi kayu saat membuat kerajinan, dan lain-lain, bor listrik ini lebih banyak dipakai dalam rumah tangga.


  • DVD Player

Sebagian orang masih memakai DVD player di dalam rumah untuk selingan, misalnya menonton film memakai DVD yang dibelinya, dengarkan lagu dan musik.


Alat pemutar dvd ini cukup terkenal saat saya kecil.


  • Microwave

Alat ini lebih banyak dipakai untuk memanggang makanan. Disamping itu, manfaat alat ini sebetulnya tidak hanya untuk memanggang.


Anda dapat rebus kentang, membuat sereal dan keripik jadi lebih renyah kembali, kupas bawang putih, dan lain-lain.


  • Dispenser

Dispenser yang ada pendingin dan pemanas airnya memakai energi listrik dan ini lumayan banyak dipakai di dalam rumah tangga.


Selainnya ke 25 contoh perlengkapan di dalam rumah yang memakai listrik di atas, pasti ada banyak kembali misalnya seperti computer, printer, mesin jahit, lampu anti nyamuk, dan lain-lain.


Demikian artikel mengenai pembahasan pertanyaan peralatan rumah tangga berikut yang tidak menggunakan listrik adalah. Semoga bermanfaat, salam sukses selalu.