Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menurut Sejarah Permainan Bulutangkis Berasal Dari Permainan Yang Bernama

Menurut sejarah permainan bulutangkis berasal dari permainan yang bernama ~ Berikut akan kami sajika jawaban beserta penjelasan lengkapnya, Oke langsung saja kita bahas.


menurut sejarah permainan bulutangkis berasal dari permainan yang bernama
Menurut Sejarah Permainan Bulutangkis Berasal Dari Permainan Yang Bernama


Menurut sejarah permainan bulutangkis berasal dari permainan yang bernama?


Jawaban: Poona, beraasal dari Negara​ India.

Alangkah baiknya setelah kita megetahui jawaban darI pertanyaan menurut sejarah permainan bulutangkis berasal dari permainan yang bernama Poona yang berasal dari India, kita juga perlu melengkapi bagaimana sejarahnya, berikut penjelasan lengkapnya.


Tags: permainan tenis meja tergolong permainan, permainan bulu tangkis biasannya dimainkan oleh sebagai berikut kecuali, pertama kali diselenggarakan permainan bulu tangkis pada saat kejuaraan di inggris bernama, permainan bulu tangkis modern dimainkan pertama kali oleh negara, macam-macam pukulan dalam permainan bulu tangkis antara lain, bola dalam permainan bulutangkis disebut dengan istilah


Sejarah Permainan Bulutangkis

Bulu tangkis sebagai satu diantara demikian cabang olahraga yang berada di dunia. Lama, olahraga yang ini telah terkenal dan disukai oleh warga. Beberapa peristiwa bernilai, dimulai dari kemenangan Susi Susanti pada olimpiade 1992 di Barcelona sampai bantuan medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020 ikut memberi warna sejarah badminton di Indonesia.


Bulu tangkis atau badminton ialah satu olahraga raket dimainkan oleh 2 orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk double) yang sama-sama bersimpangan.


Mencuplik modul "Shuttlecock/Kock Menari Cantik di Udara" yang dijangkau melalu situs sumberbelajar, Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan, olahraga ini berkembang di Mesir Kuno sekitaran 2000 tahun kemarin. Akan tetapi, badminton mulai disebut di India dan Cina.


Permainan badminton diprediksi datang dari permainan Tionghoa, Jianzi yang mengikutsertakan pemakaian kok. Namun, permainan itu dimainkan tanpa raket. Arah permainan itu ialah jaga supaya kok tidak sentuh tanah sepanjang kemungkinan tanpa kontribusi tangan. Ada versi lain menurut sejarah permainan bulutangkis berasal dari permainan yang bernama Poona yang berasal dari India.


Dalam pada itu, di Inggris, persisnya pada jaman tengah, banyak anak-anak yang mulai bermain Battledores dan Shuttlecocks. Pada periode itu, permainan ini memakai dayung atau tongkat untuk jaga kok supaya tidak sentuh tanah. Dalam sejarah badminton, Inggris bawa permainan ini ke Negeri Sakura, Jepang, Cina, dan Thailand. Semenjak waktu itu, permaian ini jadi terkenal di kelompok anak-anak.


Dalam pada itu, olahraga bersaing badminton dibuat oleh petugas Tentara Britania di Pune, India pada era ke-19. Waktu itu, mereka menambah net dan memainkan secara berkompetisi. Selanjutnya, beberapa tentara bawa kembali permainan itu ke Inggris pada 1850an.


Olahraga ini menadapat namanya seperti saat ini pada 1860 dalam sebuah brosur dengan judul "Badminton Battledore - a new games" oleh Issac Spratt, seorang penyalur mainan Inggris.


Dasar ketentuan permainan badminton pertama kalinya dicatat oleh club Badminton Bath pada 1877. Dalam pada itu, pada 1893 asosisi badminton Inggris dibuat, dan pada 1899 kejuaraan internasional pertama diadakan.


Selanjutnya, pada 1934 International Badminton Federation (IBF) dibangun dengan beranggotakan Inggris, Irlandia, Wales, Skotlandia, Denmark, Kanada, Selandia Baru, Prancis, dan Belanda. Lantas, pada IBF Extraordinary General Rapat di Madrid tahun 2006, IBF berbeda nama jadi Badminton World Federation (BWF).


Olahraga badminton mulai menjejakkan kakinya di Indonesia sekitaran tahun 1930. Selanjutnya, pada 1933, berdiri organisasi badminton Indonesia yang dinamakan Bataviase Badminton Bond dan Bataviase Badminton League. Ke-2 nya selanjutnya tergabung jadi satu organisasi badminton yang kompak.


Sejarah Permainan Bulutangkis Indonesia

Pada 1934, Indonesia mengadakan beberapa kejuaraan bulu tangkis di Pulau Jawa, yang umumnya terkonsentrasi di Kota Bandung, Jawa barat.


Perubahan badminton yang semakin cepat menginisiasi berdirinya organisasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada 1951 yang memayungi olahraga ini. Sesudah PBSI berdiri, konferensi pertama diadakan untuk membahas ketentuan dan arah olahraga badminton di Indonesia.


Seterusnya, bulu tangkis makin berkilau di Nusantara, bahkan juga beberapa atletnya sukses mengharumkan nama bangsa di ajang internasional, salah satunya Rudi Hartono, Liem Swie King, Tan Joe Hok, Christian Hadinata, Alan Budi Kusuma, Susi Suanti, dan Taufik Hidayat.


Ada dua tipe kelompok permainan bulu tangkis yang merujuk dalam jumlah pemain, yaitu tunggal dan double. Tunggal mengikutsertakan dua pemain yang sama-sama bertemu, dan double mengikutsertakan empat pemain (berpasangan).


Kelompok tunggal dipisah jadi dua tipe, yaitu tunggal putra dan tunggal putri. Dan nomor double mempunyai tiga tipe bidang, yakni double putra, double putri, dan ganda campuran.


Berdasar ketentuan sah Laws of Badminton yang di-launching BWF, ukuran standard lapangan badminton mempunyai panjang 13,40 mtr. dan lebar 6,10 mtr.. Lapangan dipisah dua oleh net pada sisi tengah, hingga tempat setiap tim mempunyai panjang 6,70 mtr..


Untuk bidang tunggal, lebar lapangan pada segi kanan dan kiri dikurangkan 0,46 mtr.. Sementara, garis batasan depan tempat service tunggal atau double memiliki jarak 1,98 mtr. dari net.


Demikian artikel mengenai menurut sejarah permainan bulutangkis berasal dari permainan yang bernama. Semoga beruntung, salam sukses selalu.