Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pukulan Servis Yang Sering Digunakan Oleh Pemain Tunggal Adalah

Pukulan servis yang sering digunakan oleh pemain tunggal adalah Short dan Lob Service. Dalam perjalanan sejarah permaianan bulutangkis banyak sekali teknik pukulan yang ada. Berikut beberapa teknik pukulan yang sering digunaka dalam permainan bulutangkis.


Pukulan Servis Yang Sering Digunakan Oleh Pemain Tunggal Adalah
Pukulan Servis Yang Sering Digunakan Oleh Pemain Tunggal Adalah

Tags: gerak dasar yang digunakan oleh pemain dengan gaya membacok disebut, pukulan servis yang biasanya dilakukan oleh pemain tunggal bulu tangkis adalah, pukulan netting merupakan pukulan pendek yang dilakukan, jenis pukulan servis yang sering digunakan oleh pemain ganda dalam permainan bulutangkis adalah


Pukulan Short Service

Apa itu pukulan short servis? lawan dari service panjang yaitu short service atau service pendek. Pukulan ini ditujukan ke tempat atau arah depan sektor permainan musuh. Service pendek umumnya dilaksanakan dengan tehnik backhand, dengan teknik ini dapat membuat shuttlecock jatuh di dekat garis gempuran musuh.


Pukulan Lob Service

Servis dengan pukulan melambung tinggi ke belakang disebut Lov Service pada permainan bulutangkis. Teknik pukulan lob ialah pukulan di dalam permainan bulutangkis yang mempunyai tujuan untuk menerbangkan shuttlecock dengan tinggi kemungkinan ke arah jauh ke belakang garis lapangan musuh.


Apakah lob servis sering digunakan oleh pemain tunggal? jawabannya adalah iya, karena dengan menggunakan tekhnik pukulan ini pemain bulutangkis bisa mengecoh lawan supaya tidak bisa menebak arah pulukan. Pukulan servis yang sering digunakan oleh pemain bulutangkis tunggal juga termasuknya adalah pukulan lob service.


Berikut ini pukulan Lob Service bisa dilaksanakan dengan 2 langkah, yakni:

  • Overhead lob service merupakan jenis pukulan lob yang sudah dilakukan di atas kepala dengan menerbangkan shuttlecock membumbung ke belakang.
  • Underhand lob yakni pukulan lob yang sudah dilakukan dari bawah dengan memukul shuttlecock yang ada di bawah tubuh dan di lambungkan tinggi ke belakang.

Pukulan Servis Yang Sering Digunakan Oleh Pemain Tunggal Adalah
Pukulan Servis Yang Sering Digunakan Oleh Pemain Tunggal Adalah

Teknik Pukulan Service Dalam Permainan Bulutangkis

Teknik pukulan adalah beberapa cara lakukan pukulan dalam permainan badminton dengan arah menerbangkan shuttlecock ke lapangan musuh.Ada beberapa macam teknik dasar pukulan dalam permainan badminton, yakni:


Pukulan service

Pukulan service sebagai pukulan dalam permainan bulutangkis dengan menggunakan raket untuk menerbangkan shuttlecock ke sektor lapangan musuh secara diagonal dan mempunyai tujuan sebagai permulaan permainan bulutangkis. Beberapa macam pukulan servis yang sering digunakan oleh pemain tunggal adalah sebagai berikut , yakni:

  1. Pukulan service pendek
  2. Pukulan service panjang atau long service
  3. Pukulan service mendatar
  4. Pukulan service cambuk

Demikian artikel tentang pukulan servis yang sering digunakan oleh pemain tunggal adalah, semoga bermanfaat. Terimakasih dan salam suskes.


Tags: servis dengan pukulan melambung tinggi ke belakang disebut, pengertian bulutangkis, pukulan netting merupakan pukulan pendek yang dilakukan, pukulan servis bulutangkis yang melambung tinggi ke belakang disebut, pukulan bulu tangkis yang mengenai bagian depan raket dinamakan pukulan, pukulan servis yang sering digunakan oleh pemain ganda adalah