Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Yang Dimaksud Dengan Reduce

Apakah Yang Dimaksud Dengan Reduce
Apakah Yang Dimaksud Dengan Reduce


Keyword: contoh reduce, reduce, reuse, recycle adalah, contoh reduce, reuse, recycle, 10 contoh reduce, recycle reduce, reuse replace, sebutkan 5 contoh reduce


Apakah yang dimaksud dengan reduce. Reduce artinya adalah suatu usaha untuk mengurangi, meminimalisir hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya sampah.


Lakukan 3R (Reuse Reduce Recycle) Tiap Hari. Mengurus sampah dengan mekanisme 3R (Reuse Reduce Recycle) bisa dilaksanakan oleh siapa, kapan pun (tiap hari), dimanapun, dan tanpa ongkos. Yang diperlukan cuman sedikit waktu dan kepedulian kita.


Implementasi 3R (Reuse Reduce Recycle) Dalam Kehidupan Sehari-hari

Berikut aktivitas 3R (Reuse Reduce Recycle) yang bisa dilaksanakan di dalam rumah, sekolah, kantor, atau di beberapa tempat umum yang lain.


Contoh aktivitas reuse setiap hari

Pilih tempat, kantong atau benda yang bisa dipakai seringkali atau berkali-kali. Misalkan, gunakan lap dari kain daripada memakai tissu, memakai battery yang bisa di charge kembali.


Pakai kembali tempat atau paket yang sudah kosong untuk peranan yang sama atau peranan yang lain. Misalkan botol sisa minuman dipakai menjadi lagi tempat minyak goreng.


Pakai beberapa alat penyimpan electronic yang bisa dihapus dan dicatat kembali. Pakai segi kertas yang masih kosong untuk menulis.


Pakai e-mail (surat electronic) untuk mengirim surat. Jual atau beri sampah yang terpilah pada pihak yang membutuhkan


Contoh aktivitas reduce setiap hari

Setelah kita mengetahui mengenai apakah yang dimaksud dengan reduce diatas, sekarang kita akan memberikan contoh penerapannya di kehidupan sehari-hari seperti. Meminimalisir produk dengan paket yang bisa didaur ulangi. Jauhi menggunakan dan beli produk yang hasilkan sampah dengan jumlah besar.


Pakai produk yang bisa diisi ulangi (refill). Misalkan alat catat yang dapat diisi ulang lagi). Maksimalkan pemakaian beberapa alat penyimpan electronic yang bisa dihapus dan dicatat kembali.


Turunkan pemakaian bahan sekali saja pakai. Pakai ke-2 segi kertas untuk penulisan dan foto copy. Jauhi beli dan menggunakan beberapa barang yang kurang perlu.


Contoh aktivitas recycle setiap hari

Tentukan produk dan paket yang bisa didaur ulangi dan gampang tergerai. Olah sampah kertas jadi kertas atau karton kembali dan kamu bisa juga membuatnya menjadi sebuah hal yang indah seperti contoh kerajinan tangan yang cantik.


Kerjakan pemrosesan sampah organic jadi kompos. Kerjakan pemrosesan sampah non organic jadi barang yang berguna.


3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle sebetulnya simpel bisa dilaksanakan oleh siapa, dimanapun, dan kapan pun dan tidak memerlukan ongkos yang besar. Tetapi dari 3R yang simpel ini dapat memberi imbas yang berarti untuk pengatasan sampah yang kerap jadi persoalan disekitaran kita


Demikian artikel mengenai " Apakah Yang Dimaksud Dengan Reduce " terimakasih, salam sukses.