Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pekerja Proyek Bahasa Inggris Apakah Bergaji Besar? Berikut Faktanya

Pekerja proyek salah satu yang terkena dampat pandemi. Semua telah mengalami dampak dari pandemi mulai dari pedagang, jasa transportasi, bahkan dunia proyek. Banyak pekerja proyek yang di pangkas atau di PHK guna mengurangi biaya produksi suatu perusahaan. Hugh menyedihkan ya.

Betapa menyedihkannya bagi para pekerja proyek yang di PHK. Yang penghidupannya hanya dari kerja proyek. Terutama yang kerjanya kontrak.

Dalam dunia proyek ada dua sistem kerja, yaitu tetap dan kontrak. Pekerja proyek yang sistem kerjanya kontrak harus memutar otak agar bisa bernafas saat tidak ada proyek yang di kerjaan.

Jika mereka ingin bekerja di proyek lagi harus berlomba-lomba dengan para mantan pengangguran dampak pandemi. Untuk yang sistem kerjanya tetap masih bisa untuk lega, ya walaupun gaji mereka juga pasti berkurang. Begitulah nasib para pekerja proyek.

Dunia hari ini sudah berangsur membaik setelah pandemi. Laju industri, proyek-proyek segala bidang sudah mulai lanjut lagi. Para pekerja proyek sudah mulai bekerja lagi sebagaian. Kita berdoa bersama semoga dunia normal lagi dan para pekerja proyek bisa lanjut beraktifitas lagi.

Di mulai lagi aktifitas para pekerja proyek, aktifitas yang berpindah-pindah, ya berpindah, selesai proyek satu pindah ke proyek selanjutnya.

Pekerja Proyek Bahasa Inggris Apakah Bergaji Besar? Berikut Faktanya

Namun di tengah dunia yang mulai pulih pasca pandemi ada sebagian temen-temen pekerja proyek yang dulunya bekerja di suatu proyek sekarang masih menganggur. Karena di perusahaan yang dulu di tempati sudah merekrut pekerja baru. Masa pandemi yang cukup lama membuat umur mereka sudah tidak di butuhkan lagi.

Alhasil mereka beralih usaha apa saja guna menyambung hidup.

Jika sahabat ingin bekerja di proyek alangkah baiknya memperhatikan sistem kerja di proyek yang sahabat akan tempati. Apakah sistem kerjanya kontrak atau tidak.

Jika memang adanya cuma kontrak ya bagaimana lagi.

Namun jika masih bisa memilih untuk kerja yang bisa tetap, usahakan sahabat memilih perusahaan yang sistem kerjanya tetap. Agar di hari depan ketika ada kejadian-kejadian apapun sahabat masih bisa bekerja dan menghasilkan pundi-pundi uang untuk keluarga.

Untuk yang ingin bekerja di proyek yang sistem kerjanya tetap, biasanya, sahabat harus lebih ekstra dalam mengasah keahlian. Buatlah perusahaan yang sahaba tempati tidak ingin kehilangan sahabat. 

Namun jika sahabat sudah atau hanya memiliki pilihan bekerja di proyek dengan sistem kontrak maka pilihlah perusahaan yang gajinya lumayan besar. Perusahaan-perusahaan milik orang luar negeri biasanya memberikan gaji yang lumayan besar. Namun tidak semuanya sih, sahabat wajib survai dulu perusahaanya.

Bekerja di perusahaan luar yang gajinya lumayan sahabat minimal harus bisa bahasa inggris. Ya kita tau bahwa bahasa inggris merupakan bahasa internasinal. Usahakan sahabat belajar bahasa inggris agar bisa masuk di perusahaan luar negeri.

Sedikit masukan dan perhatian untuk sahabat, jika kita bekerja dengan sistem kontrak dan gajinya sedikit, nanti pas tidak ada kerjaan kita bingung tidak pegang uang, namun jika kita bekerja dengan sistem kontrak dan gajinya besar, nanti kita bisa pegang uang di saat tidak ada proyek atau habis masa kontraknya.

Pilihan di atas di tangan sahabat, apapun pilihannya sahabat harus catat. Memilih kerja di perusahaan Indo yang gajinya kecil atau memilih berusaha sedikit kerja kerasdan belajar ini itu namun kerjanya ikut perusahaan luar negeri yang gajinya di atas gaji di Indonesia.

Kedua pilihan itu sama-sama menghabiskan waktu. Habis waktu sama dengan habis masa produktif. Jadi saya sarankan pilih tempat kerja yang memberikan gaji lebih besar, sekalipun di luar negeri. Oiya, namun akan beda cerita jika sahabat mendapati perusahaan Indonesia dengan gaji besar.

Yang perlu di garis bawahi sebenarnya kalkulasi waktu sahabat. Agar maksimal masa produktifnya.

Pekerja proyek bahasa inggris memang sedikit menguras pikiran dan baiaya. Yang jelas minimal sahabat harus kursus bahasa inggris. Belum lagi kursus bahasa inggris yang khusus tentang proyek. Untuk biaya kursusnya sendiri tidak sedikit (apalagi yang bersertifikat).

Tapi dengan ini sahabat bisa memiliki peluang lebih untuk bisa bekerja di proyek luar negeri atau proyek yang di pegang oleh orang bule.

Tidak ada salahnya mencoba keberuntungan yang lebih baik, selagi masih punya kesempatan kapan lagi. Semoga sahabat selalu di beri kemudahan dalam mengubah kualitas hidup, ya walaupun hanya bekerja di proyek, Tuhan punya jalan manapun, pekerja proyek sekalipun jika Tuhan sudah memberi rezeki Insyaaloh rezekinya lancar. 

Untuk sahabat yang ingin bekerja di proyek pertambangan bisa klik disini

Demikian penjelasan mengenai proyek dan pekerja proyek bahasa inggris, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa klik iklan agar blog ini selalu memberi informasi hangat untuk sahabat semua ya.

Baca juga info tentang dunia proyek disini

Salam Sukses